18 Oktober 2024
Pemilu 2024

Rekrutmen PPG, Ketua Bawaslu Aceh Supervisi Ke Pidie Jaya

Foto : Ketua Bawaslu Aceh, Faizah bersama Ketua Bawaslu Pidie Jaya, Fajri M Kasem melakukan Supervisi dan memantau pendaftaran pengawas pemilu gampong (PPG) di Panwascam Trienggadeng | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Bawaslu Provinsi Aceh bersama Bawaslu Kabupaten Pidie Jaya melakukan supervisi bersama-sama ke Panwaslu kecamatan (Panwascam) Trienggadeng dan Panwascam lainnya se Kabupaten Pidie Jaya, untuk melihat langsung kesiapan proses rekrutmen Panwaslu tingkat Kelurahan/Desa atau tingkat Gampong, Sabtu (14/1/2023).

Ikut serta saat turun langsung supervisi ke Sekretariat Panwascam Trienggadeng, Ketua Bawaslu Pidie Jaya, Fajri M Kasem dan Koordinator Sekretariat Teuku Dian.

Ketua Bawaslu Provinsi Aceh, Faizah, S.P dikonfirmasi liputangampongnews.id mengatakan supervisi secara langsung ini untuk pengecekan kesiapan penerimaan pendaftaran Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) atau di Aceh disebut Panitia Pengawas Gampong (PPG) yang meliputi kesiapan formulir, pelayanan, pemahaman panitia terkait juknis/pedoman penerimaan.

"Karena penerimaan PPG dilakukan langsung di kantor Panwascam, jadi kami terus melakukan pemantauan dan supervisi ke sejumlah kecamatan." Katanya

Faizah mengajak warga Pidie Jaya yang berminat untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024, silahkan mendaftarkan diri ke sekretariat Panwascam di Kecamatan masing-masing."Bagi Panwascam, lakukan proses rekrutmen PPG berjalan sesuai juknis/ prosedur dan persyaratan yg telah ditentukan.

Dalam proses perekrutan ada sejumlah kerawanan yang perlu diperhatikan, diantaranya jika ada calon yang terindikasi terafiliasi sebagai anggota atau pengurus Partai politik (Parpol).” pesan Faizah kepada Panwascam. (*)

-->