21 Juli 2024
Pemilu 2024
Pilkada Pidie Jaya 2024

KIP Pidie Jaya Ajak Pemilih dan Semua Pihak Sukseskan Coklit

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDKomisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya mengajak seluruh masyarakat wajib pilih untuk berpartisipasi aktif dan multipihak dalam menyukseskan proses pencocokan dan penelitian (coklit) untuk penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Perlu diketahui, coklit ini merupakan proses tahapan Pilkada serentak 2024. Dalam proses coklit tersebut Pantarlih mencocokkan data (e-KTP dan KK/ IKD) terhadap seluruh anggota keluarga warga yang didatangi.

Ajakan ini disampaikan Ketua KIP Pidie Jaya, dimana saat ini ratusan petugas Pantarlih di seluruh pelosok sedang melakukan proses coklit pemutakhiran data pemilih hingga 24 Juli 2024. Dengan harapan proses coklit ini bisa selesai secepatnya, sehingga data hasil coklit ini bisa segera dimutakhirkan.

"Kami sebagai penyelenggara Pemilihan di tingkat kabupaten/kota, mengajak semua pihak untuk andil pelaksanaan coklit yang sedang dilakukan oleh petugas kami di masing-masing wilayah TPS (tempat pemungutan suara),” kata Iskandar, Rabu (3/7) di ruang kerjanya.

Anggota KIP Pidie Jaya Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Hasmunir, ikut mendampingi Ketua KIP, mengatakan pelaksanaan coklit dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang disebut Pantarlih.

Petugas dalam melaksanakan tugasnya dengan mendatangi pemilih dari rumah ke rumah yang terdaftar dalam form A-Daftar Pemilihan guna dilakukan pencocokan dan penelitian dokumen kependudukan yakni KTP-el dan/atau KK/ IKD (identitas kependudukan digital)," terangnya 

”Masyarakat jangan takut menerima petugas Pantarlih, mereka datang ke rumah untuk memastikan hak pilih warga untuk Pilkada 27 November mendatang,” sampaikan Hasmunir.

Pada kesempatan yang sama, KIP Pidie Jaya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pidie Jaya untuk bersama-sama menyukseskan semua tahapan penyelengaraan Pilkada serentak 2024, sehingga pesta demokrasi yang akan digelar 27 November nanti bisa berjalan lancar dan aman.

"Bantu KIP Pidie Jaya, khususnya petugas Pantarlih dalam melaksanakan tahapan coklit. Berikan data yang benar kepada petugas Pantarlih. Karena ini untuk Pidie Jaya dan Aceh ke depannya,” sampaikan Iskandar mengakhiri.

#Teman Pemilih

Ayo Sukseskan Coklit Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Tahun 2024.

Nantikan Kedatangan Pantarlih di rumahmu dan siapkan Dokumen KTP-el/ Kartu Keluarga/ Identitas Kependudukan digital.

Ayo ke TPS pada Hari Rabu 27 November 2024.

Ayo kawal Hak pilihmu dengan cara cek nik di cek dptonline.kpu.go.id di browser/google

Begitulah ajakan untuk menyukseskan tahapan dalam Pilkada Serentak 2024 nanti, yang beredar di berbagai media publikasi.Dalam mendukung menyukseskan coklit di Pidie Jaya, kita bisa memasang foto di Twibbonize Ayo coklit melalui link https://twb.nz/ayocoklitpijay. (**)