21 Mei 2024
Pemilu 2024
Seleksi Panwaslih Pilkada Pidie Jaya 2024

Ini Nama-nama Panwaslih Pilkada 2024 di Pidie Jaya

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya telah menetapkan lima anggota Panwaslih yang akan bertugas mengawal pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten  Pidie Jay.

Kelima anggota Panwaslih tersebut ditetapkan setelah dilakukan uji kelayakan atau fit dan propertest dan rapat pleno Komisi A DPRK yang berlangsung di Gedung DPRK setempat, Senin (29/4).

Berdasarkan Pengumuman Nomor: 03/PANSEL-DPRK/IV/2024 yang dikeluarkan Pansel Komisi A DPRK Pidie Jaya, adapun kelima orang yang telah dinyatakan lulus dan ditetapkan, adalah Khairuddin S.Pd.I (Meureudu), Darwis (Bandar Baru), Junaidi Usman S.Kom (Bandar Dua), Nasrullah (Meureudu) dan T Yusrizal (Meureudu).

Sementara lima orang lainnya ditetapkan sebagai cadangan, yakni Muhammad Rizal (Trienggadeng), Mulyadi (Trienggadeng), Pijiana Abdullah (Trienggadeng), Abdul Muis SE, Ak (Meureudu) dan Iswar SP (Meureudu).

Baca juga: Timsel Panwaslih Pidie Jaya Umumkan Calon Komisioner yang Berhak Ikut Fit & Proper Test

Dari informasi yang dikumpulkan Liputan Gampong News, tahapan fit dan propertest tersebut diikuti oleh 15 calon Panwaslih yang telah lulus mengikuti tahapan seleksi dilakukan oleh Pansel penjaringan dan penyaringan  calon Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya tahun 2024.

Sesuai dengan kesepakatan bersama dalam pleno Komisi A DPRK Pidie Jaya, telah ditapkan lima orang anggota yang dinilai sesuai kriteria dan lima orang lulus cadangan serta lima lainnya gagal.

Adapun yangbtidak masuk dalam sepuluh besar adalah Zikrillah (Meureudu), Ariza (Panteraja), M Agmar Media SHI MH (Meureudu) serta Idris ST dan Munawar SP MSi asal Bandar Dua. (**)