29 Maret 2024
News

Sijago Merah Lalap Sejumlah Toko di Kota Juang

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Telah terjadi kebakaran di jalan pasar ikan lama desa Bandar Bireuen, Kecamatan kota Juang, Kabupaten Bireuen Jumat 11 Februari 2022.

Kebakaran 2 unit toko jualan bahan baju menjahit dan toko jual beli hasil bumi dan berimbas ke dua unit toko grosir usaha Baruna dan toko Simpati menjual bahan konfeksi di jalan pasar ikan lama, Desa Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Kronologis kejadiannya hari Jumat 11 Februari 2022 sekitar pukul 17.13 Wib, Pemilik toko dekyul konveksi lagi susun kain dibawah tiba-tiba mencium bau yang tidak enak diatas toko lantai 2, setelah naik keatas melihat api sudah mulai menyala, pemilik dengan segera berusaha turun kebawah untuk mematikan lampu dengan cara mematahkan NCB listrik.

Dan seraya meminta bantuan kepada warga setempat. Warga sekitarnya langsung memberikan pertolongan dan meminta bantuan pemadam kebakaran ( Damkar ) kabupaten Bireuen.

DATA PEMILIK
1. TOKO DEKYUL KONVEKSI
( Pemilik Amin Ruddin ) 33 Tahun

TOKO YANG IMBAS :
1. Grosir Usaha Baruna
Pemilik toko Nasruddin

2. Toko Simpati menjual bahan konfeksi
M. Nasir 46 tahun

3. Toko Ida Beli Hasil Bumi
Nama : M. Nasir 47 tahun.

Api berhasil di padamkan oleh tim Damkar dengan sigap sekitar pukul 17.30 Wib, dengan 4 unit mobil Damkar ,dan langsung melakukan penanganan.

Dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa , untuk sementara kerugian material dalam pendataan petugas.

Kepala BPBD Bireuen Afwadi mengatakan, pemadaman kebakaran tersebut melibatkan unsur TRC, Pusdalops- PB , pos pemadam kebakaran kota dan pos pemadam Kutablang , TNI polri serta masyarakat setempat.

Api segera bisa di padamkan oleh tim damkar dan masyarakat setempat , tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Penulis Adi Saleum