18 Oktober 2024
Pemilu 2024

PKB Pidie Jaya Terima Berkas Pendaftaran Bapaslon Idaman Untuk Pilkada 2024

Foto : Bakal Calon Bupati Pidie Jaya, Abdurrahman Puteh (baju putih) ketiga dari kiri menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC PKB Pidie Jaya, Hery Ahmadi. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pidie Jaya menerima pengembalian berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Pidie Jaya dari pasangan Idaman, Jumat (17/5).

Kedatangan rombongan tim pemenang Idaman (Idris Johan - Abdurrahman Puteh) ke PKB hanya bersama bakal calon Wakil Bupati Abdurrahman Puteh alias tanpa didampingi oleh bakal calon Bupati Pidie Jaya Idris Johan, karena beliau sedang menunaikan ibadah haji.

Abdurrahman bersama rombongan disambut oleh Ketua DPC PKB Hery Ahmadi didampingi jajaran pengurusnya di Kantor DPC PKB Pidie Jaya, Jalan Banda Aceh–Medan, Gampong Meunasah Bie Kecamatan Meurah Dua.

Ketua PKB Pidie Jaya Hery Ahmadi memberikan apresiasi kepada pasangan "Idaman" yang telah membidik partai yang dipimpinnya sebagai salah satu partai Pengusung dalam Pilkada Pidie Jaya 2024.

Pada dasarnya, PKB Pidie Jaya juga sangat mendukung visi dan misi pasangan Idaman dalam gerakan melakukan perubahan untuk Pidie Jaya yang lebih baik." Pungkasnya

"Alhamdulillah pada hari yang sangat baik ini Paslon Idaman mengantarkan berkas ke DPC PKB Pidie Jaya setelah sebelumnya telah mendaftar sebagai Calon Bupati Periode 2024-2029 secara online ke Disk Pilkada PKB," ujar Hery juga anggota DPRK Pidie Jaya 3 periode ini.

Pun demikian, PKB Pidie Jaya masih membuka kesempatan kepada Bapaslon lainnya untuk mendaftarkan diri menjadi Calon yang akan diusung oleh PKB. Pendaftaran masih dibuka sampai 5 Juni 2024 mendatang.

Hery menyampaikan semua yang sudah mendaftar tetap harus mengikuti semua proses yang telah ditetapkan DPP PKB untuk mendapat dukungan dari partai.

"Semua harus mengikuti proses yang sudah ditetapkan DPP. Proses dan keputusan penetapan dukungan calon tetap dari DPP," tandas pria yang terpilih sebagai anggota DPRA periode 2024-2029 ini.

Baca JugaDPC PKB Pidie Jaya Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Selama Sebulan

Perlu diketahui, selama ini Nakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Idris Johan – Abdurrahman Puteh (Idaman) gencar mencari dukungan dari partai politik untuk menjadi salah satu kandidat yang akan berkontestasi dalam Pilkada Pidie Jaya 2024.

Abdurrahman Puteh bakal calon Wakil Bupati Pidie Jaya kepada awak media mengatakan, hari ini pihaknya mendatangi DPC PKB Kabupaten Pidie Jaya untuk menyerahkan berkas pendaftaran yang sebelumnya pendaftaran sudah dilakukan secara online ke Desk Pilkada PKB.

”Pak Idris tidak bisa hadir mendampingi hari ini kerena sedang menunaikan Ibadah Haji, jadi pengembalian formulir pendaftaran di amanah kepada kami," sampaikannya.

Lebih lanjut, Abdurrahman Puteh dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, pihaknya sangat mengharap dukungan dari PKB, dimana sebelumnya pasangan Idaman sudah juga telah mendaftar ke beberapa partai politik lainnya diantaranya Partai Nasdem, Partai Demokrat, PPP, PAN dan sekarang PKB.

"Sampai hari ini kita sudah mendaftar di 5 parai politik yang semuanya Partai Nasional (Parnas)."Tuturnya

Jika semua Parnas bergabung, InsyaAllah untuk Pidie Jaya yang lebih baik akan tercapai sebagaimana harapan dan cita cita tokoh masyarakat dan tentunya tokoh pemekaran Pidie Jaya." Ucap Abdurrahman yang juga merupakan salah satu tokoh pemekaran Pidie Jaya.

"Cita-cita dari pemekaran Pidie Jaya adalah seperti tercantum dalam salah satu visi misi kami, "Untuk menciptakan pemerataan pembangunan, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan SDM yang selama ini jauh dari harapan.” Tegaskan Abdurrahman seorang birokrat yang berkarir dari level bawah. (*)

-->