18 Oktober 2024
News

Percobaan Bunuh Diri, Ibnu Hajar Meloncat Ke Krueng Lamie Dan Terseret Arus

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Diduga kurang waras, Ibnu Hajar (43) warga Gampong Ujong Krueng, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, mencoba bunuh diri dengan meloncat ke Krueng Lamie dari jembatan dengan ketinggian mencapai 4 meter.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, melalui Kasat Reskrim AKP Machfud, SH, MM kepada sejumlah awak media pada  Minggu (2/10) membenarkan, bahwa salah seorang warga Ujong Kareung mencoba bunuh diri dengan cara  meloncat dari jembatan ke sungai (Krueng) Lamie. 

Aksi nekat yang dilakukan Ibnu Hajar itu, terjadi pada Sabtu sore (1/10) sekitar pukul 16.00 Wib. 

Menurut AKP Machfud, saat Ibnu Hajar melakukan aksi nekat itu, dia berdiri dipinggir jembatan Krueng Lamie. Tiba tiba, Ibnu Hajar dengan sengaja naik ke besi pembatas jembatan dan loncat ke sungai, sehingga dia terbawa arus air mencapai 300 meter.

Meskipun dapat berenang,seorang warga lainnya M.Nasir, panik melihat aksi bunuh diri tersebut, sehingga dia berteriak meminta tolong kepada warga lainnya, agar dapat menolong Ibnu Hajar, kata Machfud. 

Mendengar teriakan, warga lainnya segera memberikan bantuan, alhasil Ibnu Hajar bisa diselamatkan di Gampong Geulanggang Gajah, berjarak sekitar 300 meter dari jembatan. 

Setelah berhasil diselamatkan, pemuda yang diduga kurang waras itu, langsung diantarkan ke rumah saudaranya di Gampong Kuta Trieng, guna untuk dilakukan pengawasan dan pengobatan lebih lanjut, ungkap Machfud. 

Menurut keterangan warga setempat, Ibnu Hajar memiliki keterbelakangan mental, bahkan selama ini dia sering menyendiri dan termenung tidak seperti warga lainnya.

Pihaknya, menyarankan kepada pihak keluarga, agar Ibnu Hajar dapat membawa ke RSJ agar tidak mengulangi hal serupa yang dapat menyebabkan korban jiwa baginya, pungkas Kasatres. (ZR) 

-->