29 September 2024
News

Anugerah Tokoh Bhinneka Tunggal Ika untuk Komandan Denpom IM/1

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDLetkol. Cpm. Darwin Nasution, S.H., Komandan Denpom IM/1 Lhokseumawe, menerima penghargaan Anugerah Tokoh Bhinneka Tunggal Ika pada Festival Kebudayaan Mandailing Global Edukasia yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Islami Fatwa, Direktur Eksekutif Mandailing Edukasia.

Dalam sambutannya, Islami menyampaikan bahwa tokoh Bhinneka Tunggal Ika adalah bukti nyata pengembangan motivasi dan penghargaan terhadap keberagaman. Tanpa hal ini, katanya, sulit untuk memajukan kedaulatan dan kemerdekaan nasional Indonesia, serta menanamkan loyalitas dan dedikasi penuh kepada masyarakat.

Islami Fatwa juga menekankan bahwa Festival Anugerah Kebudayaan Mandailing Global Edukasia adalah momentum penting untuk memperkuat persatuan di tengah keberagaman Indonesia. "Melalui kegiatan ini, kita merayakan dan menguatkan adat istiadat meskipun tidak berada di tanah kelahiran sebagai wujud kebhinekaan," ujarnya pada Senin, 23 September 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada Letkol. Cpm. Darwin Nasution, S.H., atas komitmennya yang tegas dalam mempertahankan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Acara penghargaan ini merupakan hasil kerja sama antara Mandailing Global Edukasia dan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah I Provinsi Aceh. 

Islami Fatwa menambahkan, penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Festival Kebudayaan Mandailing Global Edukasia. "Pada momentum ini, kita dituntut untuk terus menghidupkan ingatan bersama demi mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur di Indonesia," tutupnya. (RS)