19 September 2024
Daerah

Penghargaan Dari Disdikbud Pidie Untuk Cut Amira Firdausya, Bintang Sobat SMP

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDCut Amira Firdausya menjadi satu-satunya Bintang Sobat SMP yang terpilih mewakili Provinsi Aceh dari 82 orang peserta se-Indonesia. 

Penetapan Cut Amira Firdausya sebagai Bintang Sobat SMP tersebut berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Direktorat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kemendikbudristek RI pada 29 Mei 2024 lalu.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Pidie, H. Yusmadi Kasem, S.Pd., M.Pd., memberikan piagam penghargaan kepada Cut Amira Firdausya, siswi SMP Negeri 2 Sigli yang telah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah tersebut.

Pada penyerahan penghargaan yang bertempat di ruang kerja Kadisdikbud Pidie, Kamis (04/07/2024), Cut Amira Firdausya turut didampingi oleh orang tuanya serta Kepala SMP 2 Sigli, Rina Asmiati, M.Pd.

"Bintang Sobat SMP yang terpilih ini akan diberi pembinaan berupa peningkatan kapasitas sebagai agen publikasi dan komunikasi program prioritas Kemendikbudristek RI yang akan diselenggarakan selama 4 hari, mulai 9 sampai 12 juli 2024 di Hotel Grand Mercure Jakarta. Ini sesuai undangan dari Direktorat SMP Kemendikbudristek RI, tertanggal 1 Juli 2024", ungkap Kadisdikbud Pidie.

H. Yusmadi Kasem juga menuturkan, bahwa pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kapasitas Bintang Sobat SMP tahun 2024 diselenggarakan dalam bentuk kolaborasi dan komitmen bersama antar pemangku kepentingan, yaitu Direktorat SMP, Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah/Guru dan orang tua peserta didik.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan perluasan akses bagi peserta didik untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengembangkan minat dan bakatnya, sehingga mampu mewujudkan peserta didik cerdas berkarakter sesuai profil pelajar Pancasila", demikian disampaikan Kadisdikbud Pidie, H. Yusmadi Kasem.(As)