19 September 2024
Pemilu 2024
Pilkada Pidie Jaya 2024

Ini Nama-nama 666 PPS Yang Dibutuhkan KIP Pidie Jaya dan Dilantik Besok

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Setelah menghadapi persaingan yang ketat dengan melewati sejumlah tahapan seleksi, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya mengumumkan Penetapan Hasil Seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2024.

Seleksi penentuan kelulusan atau tahapan terakhir, yakni tes Wawancara calon anggota PPS telah dilaksanakan pada tanggal 21 -23 Mei 2024, bertempat di Sekretariat KIP Pidie Jaya.

Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar mengatakan dari 1.882 orang calon PPS yang lolos seleksi tertulis telah mengikuti tes Wawancara. Dari tahapan ini ada 666 nama yang Lolos seleksi PPS Tahun 2024.

"Setiap Desa/ Gampong akan bertugas 3 (tiga) orang lulusan calon anggota PPS peringkat 1-3. Mereka nantinya akan bermitra dengan KIP Pidie Jaya dan PPK di kecamatan masing-masing dalam suksesnya Pilkada 2024." Tuturnya

Sementara itu, kata Iskandar, lulusan peringkat 4-6 sebagai  calon anggota PPS cadangan jika ada pergantian antar waktu nantinya. Untuk daftar calon anggota PPS yang lulus bisa dibuka/ uduh link berikut: https://s.id/PengumumanSeleksiPPS_Pilkada2024.

Pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan penandatanganan pakta integritas anggota Panitia Pemungutan Suara akan digelar Minggu, 26 Mei 2024 Pukul 08.30 WIB s.d Selesai di Aula  Lantai 3 Kantor Bupati Pidie Jaya. Dengan menggunakan pakaian sesuai yang telah ditentukan.

Usai pelantikan, pada hari yang sama pukul 14.00 WIB s.d selesai, 666 anggota PPS ini juga mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek). Mereka akan bertugas di 222 Gampong yang tersebar di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya. (*)

 

IKUTI POLLING BUPATI & WAKIL BUPATI PIDIE JAYA TAHUN 2024

Klik Link Berikut: https://liputangampongnews.id/polling