30 April 2024
Organisasi

Aksi Kemanusiaan PMI Pijay, Kirim Relawan dan Galang Dana Untuk Korban Banjir Tangse

Foto : Relawan PMI Pidie Jaya Melakukan Penggalangan Dana di Seputaran Sp. Jembatan Layang Meureudu | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Sejumlah Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pidie Jaya, melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang Tangse Pidie, di Simpang Empat Jembatan Layang Meureudu, Selasa (9/11).

Untuk diketahui, banjir bandang yang melanda tiga Gampong di Kemukiman Layan, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, mengakibatkan sejumlah rumah warga dan Infrastruktur di wilayah tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah.

Sebelumnya, PMI Cabang Pidie Jaya sudah mengirim 5 orang relawan untuk bergabung dengan relawan PMI Aceh guna membantu korban banjir Tangse.

Said Abdullah, Ketua PMI Cabang Pidie Jaya, dikonfirmasi media ini melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (9/11) membenarkan adanya aksi penggalangan dana untuk korban banjir Tangse diseputaran simpang jalan layang Meureudu.

Dikatakan Said, aksi pengalangan dana ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan.

Pihaknya, akan menurunkan sejumlah relawan PMI Cabang Pidie Jaya untuk aksi kemanusiaan ini.

"Sejumlah dana yang terkumpul nantinya akan diantar langsung ke lokasi banjir," sebut Said.

Katanya, Ini bentuk kepedulian PMI Pidie Jaya terhadap saudara kita di Tangse yang lagi dilanda musibah.

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita disana.

Terakhir, Said mengucapkan terimakasih kepada sejumlah donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu korban banjir bandang tangse, (**)