18 Oktober 2024
Daerah

Tim Gabungan Pemkab Bireuen Tertibkan Pedagang Kaki Lima

Liputangampongnews.id - Tim Gabungan Pemkab Bireuen melakukan pernertiban terhadap sejumlah pedagang kaki lima di Kecamatan Gandapura, Senin (27/12).

Menanggapi hal tersebut salah seorang pedagang kaki lima di Kecamatan Gandapura, Iswadi menyambut baik atas penertiban yang dilakukan Pemkab Bireuen, asalkan semua ditertibkan tidak tebang pilih.

"Jangan pula yang kecil-kecil saja ditertibkan sedangkan yang besar-besar dibiarkan tidak tertib, ini tidak benar katanya."

"Asalkan penertiban itu tidak pilih kasih, yang penting bagi saya yang arif bijaksana," tukas Iswadi.

Menurutnya, surat penertiban yang ditandatangani Bupati Bireuen ditujukan kepada semua pemilik toko dan pedagang kaki lima. Jangan pada pelaksanaannya yag ditertibkan pedagang kaki lima saja, ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan penertiban harus dilakukan di semua wilayah Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen bukan hanya di Kecamatan Gandapura saja.

Pegadang yang lain Dahlan juga mengatakan hal yang sama, untuk menghindari kecemburuan sosial dan jangan ada pilih kasih, waktu penertiban toko, semua harus di tertibkan.

Keuchik Kota yang juga Ketua Pedagang Kota Gandapura Mahyudi mengatakan, masalah pernertiban pedagang kecil maupun toko silakan saja ditertibkan yang penting norma norma adat istiadat harus dikedepankan.

Sementara Camat Gandapura Mirza Fahmi .S.STP.M.Si menuturkan, saya hanya menjalankan perintah untuk penertiban dan ini semua atas permintaan dari tokoh- tokoh Gandapura, kata dia.

Pihaknya, menyurati pihak terkait untuk melalukan penertiban di Kecamatan Gandapura. Penertiban hari ini merupakan tindak lanjut surat yang kami kirimkan ke pedagang pada 27 Desember yang lalu. Duluan kita surati baru hari ini tim turun untuk menertibkan, pungkas Camat Gandapura.

Chairullah Abed, S.E. Kasat Pol PP & WH Kabupaten Bireuen mengatakan Penertiban pedagang di Gandapura pihaknya menindaklanjuti surat permintaan dari Camat Gandapura ke Pemkab Bireuen.

Kami hanya menjalankan tugas dari atasan. Pedagang yang toko depan ada yang memakai dinding samping biar mereka yang buka atas kesadaran demi tertibnya pedagang di Kecamatan Gandapura, tutupnya.

Pewarta: Adi Saleum

-->