08 September 2024
News

Gaji Tak Dibayar Tiga Bulan, Pegawai Honorer dan Operator Disbunnak Pidie Jaya Mengeluh

Foto : Foto: Kantor Dinas Perkebunan dan Petrnakan Kabuapten Pidie Jaya (Dinas yang tidak ada papan nama) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah Pegawai Honor Daerah dan Operator pada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pidie Jaya, "mengeluh" pasalnya tiga bulan gaji mereka tahun angaran 2022 tidak dibayarkan. 

Salah seorang Pegawai Honor Daerah (Honda) yang bekerja di Dinas tersebut kepada liputangampongnews.id, Jumat (13/1) mengaku gaji mereka belum dibayarkan selama tiga bulan, padahal pihak dinas sudah melakukan pengamprahan, tapi kenapa gaji kami pegawai honor dan operator tidak dibayarkan. 

Menurut dia, amprahan gaji sejumlah pegawai honorer dan operator di Dinas Perkebunan dan Peternakan Pidie Jaya di bawah naungan Syukri Itam selaku Kepala Dinas, sampai dengan bulan januari 2023 belum juga dibayarkan kepada sejumlah pegawai Honor dan Operator. 

"Dikemanakan Hasil Keringat Kami yang sudah bekerja penuh waktu untuk Daerah," ucapnya. 

Dikatakan, status Pegawai Honor Daerah sudah di SK-kan oleh Bupati Pidie Jaya, kata dia. 

Segala sesuatu menyangkut gaji pegawai honorer menjadi tanggungan Pemerintah Daerah dan dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie Jaya, sebutnya.

Sementara itu, Abdi Ansari Bandahara Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pidie Jaya dikonfirmasi via seluler ke nomor +62 85X-60X4-4X8X pada Jumat siang (13/1) mengaku dirinya sedang berada diluar Kota (Dinas Luar) namun Abdi Ansari tidak membantah dan tidak pula mengiyakan terkait tudingan belum dibayarkannya gaji sejumlah Pegawai Honorer dan Operator di Dinas tersebut. 

Abdi mengatakan, pihaknya tidak bisa menjawab persoalan tersebut, dia mempersilakan awak media untuk mengkonfirmasi langsung kepada Syukri Itam, selaku Kepada Kepala Dinas. 

"Silakan menghubungi Pak Kadis," sebut Abdi Ansari kepada pewarta liputangampongnews.id dipenghujung telpon. 

Sementara itu, Syukri Itam Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pidie Jaya Pidie Jaya, dikonfirmasi pada Jumat (13/1) melalui sambungan seluler ke HP pribadinya yang bersangkutan mengabaikan panggilan wartawan. 

Jika nanti sudah terhubung dengan Kadis Perkebunan dan Peternakan Pidie Jaya media ini akan memberitakan kembali konfirmasi dan klarifikasi terkait belum dibayarkannya gaji tenaga honorer dan operator Dinas tersebut. (ISO).