29 Maret 2024
News

Harga Ternak di Pasar Gandapura Stabil

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Setiap hari pekan (Selasa) ratusan ekor lembu, kambing, biri-biri maupun kerbau diangkut ke pasar hewan Gandapura yang merupakan salah satu pasar hewan terbesar di Aceh, begitu juga hari pekan, pasar tetap ramai seperti biasanya.harga hewan sampai sekarang masih sitabil. Selasa 22/03/2022

Amatan media ini, masing-masing orang disibukkan dengan kegiatannya sendiri dipasar hewan Gandapura.

M. Saleh salah seorang pedagang disibukkan dengan usaha menjual ternak, begitu juga para pembeli tetap mencari ternak yang akan dibelinya apalagi dalam waktu dekat menghadapi meugang harga lembu sampai sekarang masih stabil, kata M Saleh pedagang lembu.

"Harga lembu yang ukuran besar harga dipasaran sekitar Rp.35.000.000, untuk ukuran sedang berkisar Rp.18.000.000."

Begitu juga dengan Yusri pedagang kambing yang disapa Payeh warga Gampong Cot Jabet, Kecamatan Gandapura, Bireuen mengatakan harga kambing juga masih stabil.

Kata Payeh harga kambing sekarang yang berukuran besar Rp 2.800.000 yang sedang harganya Rp 1.500.000 yang ukuran biasa Rp 600.000. harga masih setabil tapi kami pedagang kambing maupun biri- biri kurang pembeli, mudah mudahan di bulan puasa nanti banyak yang membeli.

Selain itu, puluhan truk juga parkir di lokasi itu dan ada belasan orang yang berjualan rumput pakan hewan di lokasi itu.

Abdul Muslem SP, petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan kepada media ini mengatakan, harga lembu, kerbau, kambing dan biri biri masih stabil, kalau harga tergantung ukurannya, untuk menghadapi hari meugang bulan suci ramadhan stok hewan ternak cukup, katanya.

Untuk harga daging lembu perkilo saya belum tahu kisaran berapa di hari meugang yang tinggal menghitung hari, pungkas Muslem petugas pasar hewan Gandapura. (Adi Saleum)