29 Maret 2024
Pendidikan

SMAN 1 Meureudu Raih Juara I Lomba Sadar Hukum dan Lomba Kamtibmas se-Pidie Jaya

Liputangampongnews.id - SMAN 1 Meureudu meraih juara pertama lomba Duta Sadar Hukum yang diselenggarakan Cabdin Pidie dan Pidie Jaya dan Kajari Pidie Jaya di Aula Kemenag Pidie Jaya, Selasa (26/10/21). Kontestan dari SMAN 1 Meureudu atas nama Muhammad Farel Akila dan Ajrina Humaira berhasil mengumpulkan nilai terbanyak menyisihkan SMAS Misbahul Dzhulam Al-Aziziyah dan SMAN 1 Trienggadeng. 

Sivitas SMAN 1 Meureudu menyambut gembira kemenangan tersebut setelah sehari sebelumnya siswa SMAN 1 Meureudu juga meraih juara pertama lomba Kamtibmas atas nama Nafrian Galif dan Amiratul Ummami yang dibuat Cabdin Pidie Jaya dan Polres Pidie Jaya, Senin (25/10/21) di Aula SMAN Unggul Pidie Jaya mengatasi perjuangan SMAN Unggul Pidie Jaya dan SMAS Misbahul Dzhulam Al-Aziziyah. Untuk diketahui, tahun 2020 juara I Kamtibmas juga direbut SMAN 1 Meureudu sehingga tahun ini mampu mengukuhkan diri sebagai juara bertahan. 

Afridawati, S.Pd., Gr., selaku pembimbing para siswa lomba Kamtibmas dan lomba Duta Sadar Hukum menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa sehingga mampu membimbing para siswa sehingga mampu menggondol juara pertama. 

"Tentu saja kemenangan ini atas se-izin Allah Swt., dan berkat dukungan kepala sekolah, para wakil, dan para guru lainnya. Oleh karena itu, saya yakin para siswa yang menang bukan hanya karena bimbingan saya, tetapi juga karena bimbingan guru-guru lain di SMAN 1 Meureudu," kata guru PPKn tersebut yang dihubungi via seluler. 

Sementara itu, juga via telepon seluler Kepala SMAN 1 Meureudu Husna, M.Pd, menyampaikan kebahagiaannya dengan nada gembira bahwa apapun usaha pasti tidak mengkhianati hasil. 

"Usaha yang maksimal akan mendatangkan hasil. Saya tahu pasti bawa siswa kami sangat sungguh-sungguh belajar dan mempersiapkan diri menghadapi tiap ajang lomba, baik Lomba Duta Sadar Hukum maupun lomba Duta Kamtibmas," ujar Husna, M.Pd.
"Selamat kepada anak-anak kami yang dimudahkan-Nya hari ini. Berjuanglah anak-anak kami sepanjang hayatmu. Di samping itu, saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bu Afrida yang tak kenal lelah dan waktu membimbing para siswa. Saya mengucapkan juga terima kasih kepada guru-guru kami yang hebat seperti Bu Cut Aja Mehram, Pak Zuhri, Pak Husni, Pak Ismail, Pak T. Angkasah dan guru SMAN 1 Meureudu lainnya yang tak mungkin saya sebutkan satu per satu. Terima kasih buat Bapak dan Ibu yang telah menemukan banyak mutiara di tiap kelas dan kemudian dengan susah payah mengasahnya untuk menjadikannya lebih kemilau," terang Husna, M.Pd., dengan nada terharu. 

Kemenangan ini menjadi momentum penting bagi Husna, M.Pd., yang memimpin SMAN 1 Meureudu sejak Januari 2020. Perempuan kelahiran Geunteng, Meurah Dua, 53 tahun lalu tersebut memang dikenal penuh dedikasi dan prestasi sejak kecilnya dulu sampai dengan kini yang telah dikaruniai dua cucu. (EM)