16 Mei 2022
Pendidikan

SDN 1 Trienggadeng Peringati Maulid dan Santunan Anak Yatim

Liputangampongnews.id - SDN 1 Trienggadeng melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW rutinitas tahunan sekaligus diwarnai dengan santunan anak yatim-piatu di sekolah tersebut, Senin (24/01/2022).

Kepala SD Negeri 1 Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Asnawi, S.Pd,  di sela-sela peringatan Maulid mengatakan, prosesi santunan untuk anak yatim merupakan perwujudan kepedulian dari para guru dan keluarga besar SD Negeri 1 Trienggadeng.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa melaksanakan maulid dan bisa menyantuni anak yatim di sekolah. Jangan dinilai dari jumlahnya, tapi nilai empati dan kepedulian yang ikhlas dari para pendidik,” kata Asnawi

Lanjutnya, santunan yang diberikan dalam bentuk beras, kain sarung dan uang tunai untuk 16 siswa-siswi di SDN 1 Trienggadeng. Semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim yang juga siswa SD Negeri 1 Trienggadeng." harap Asnawi

Peringatan Maulid di SD Negeri 1 Trienggadeng, juga dimeriahkan dengan zikir maulid yang dilantunkan kelompok santri dari Dayah Babul Khairat Gampong Raya Kecamatan Trienggadeng. Serta diisi Tauziah dengan Teungku Fauzi dari Pidie. (FAN)