28 November 2021
logo
Gampong

Rusak Parah, Jalan Menuju Sarah Mane Butuh Perhatian Pemerintah

Liputangampongnews.id - Sejumlah masyarakat Desa Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mengeluh akibat jalan menuju desa mereka rusak parah selama ini dan tanpa ada nya kepedulian pemerintah setempat.

"Kondisi jalannya berbatuan krikil yang sering membuat kendaraan warga rusak dan ban nya bocor, namun sedih nya lagi apabila kendaraan rusak warga harus menuntut nya dengan sangat jauh untuk mencari bengkel," ujar Ismail warga Sarah Mane, Kamis 19 Agustus 2021.

Menurut dia kerusakan jalan menuju ke desa Sarah Mane dari Desa Sunong yang rusak parah sekitar 700 meter lebih, kerusakan jalan terjadi pas setelah habis aspal yang berada di atas bukit dari arah desa Sunong.

Selain itu bahwa kondisi menuju ke desa Sarah Mane pun banyak di tumbuhi semak blukar di pinggir jalan lintasan seakan-akan desa tersebut tak ada di Kabupaten Pidie Jaya, di karenakan letak nya di pendalaman.

"Kadang-kadang warga yang ingin kepasar harus menunggu kendaraan yang melewati untuk di tumpangi nya oleh warga, di karenaka  jalan lintas ini jarang di lewati penguna jalan di karenakan kondisi jalannya rusak para,"jelas 

Bahkan dengan kondisi jalan rusak parah hampir setiap hari ada nya kendaraan yang rusak seperti ban nya bocor, begitu juga kendaraan roda empat yang melintas sering terjadi kerusakan di bagian roda nya.

Maka itu masyarakat Desa Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, berharap kepada pemerintah setempat agar membangun jalan aspal di desa mereka, di karena kebanyakan warga desa Sarah Mane merupakan petani kebun.

Jalan lintas desa Sunong merupakan jalur Askes utama yang untuk menuju ke perkantoran dan pusat perkotaan Kabupaten Pidie jaya, dengan di perbaiki nya jalan itu maka di duga akan meningkat nya perekonomian warga setempat. (**)

logologo
logologo