28 November 2021
logo
Gampong

Nazaruddin Sosok PLD yang Ulet, Terampil dan Bersahaja

Liputangampongnews.id - Pemuda kelahiran Pulo U Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Nazaruddin, S.E, merupakan sosok Pendamping Lokal Desa Kecamatan Meureudu ini adalah pribadi yang ulet, terampil dan pekerja keras.

Kesehariannya dalam melaksanakan tugas sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD), Nazar tergolong gigih dalam memperjuangkan berbagai terobosan di desa dampingannya.

Saat dijumpai wartawan media liputangampongnews.id, Selasa (10/8/2021), Nazaruddin, mengatakan, dirinya bergabung dengan PLD, karena menjadi pendamping lokal desa itu langsung bersentuhan dengan masyarakat dipedesaan, kata Alumnus Fakultas Ekonomi Unsyiah tahun 2009 itu.

“Saya hanya anak desa, berupaya berbuat yang terbaik untuk daerah saya, sangat bersyukur sekali bisa bergabung sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD) di Program Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal,” ujar Nazaruddin, S.E.

Nazaruddin menambahkan, menjadi Pendamping Desa merupakan cita-cita dirinya semenjak kuliah, mengabdi untuk desa adalah sebuah keniscayaan yang menjadi kepuasaan tersendiri bagi dirinya.

Kepada media ini, Nazaruddin mengakui sudah 13 tahun bekerja sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD) di Kabupaten Pidie Jaya.

Selama menjadi PLD kata Nazaruddin, dirinya punya banyak pengalaman dan ilmu tentang pemberdayaaan masyarakat desa.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bahagia jadi pendamping lokal desa," ujar PLD Gampong Kuta Trieng, Gronggrong dan Gampong Rambong.

Nazaruddin dikenal sebagai sosok pendamping lokal desa di Kabupaten Pidie Jaya yang bersahaja dan sangat sederhana, kata Fajri M Kasem Ketua Bawaslu Pidie Jaya, yang dulu pernah sama-sama bekerja sebagai Pendamping Lokal Desa di Kabupaten Pidie Jaya. (**)

logologo
logologo