18 April 2024
Daerah

Polisi Diminta Telisik Anggaran 1.2 M di Keuangan Gayo Luwes

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Koordinasi dan Penyusunan Anggaran Daerah Belanja Kegiatan untuk Kantor, Kertas dan Cover Pagunya, jika ditotal mencapai Milyaran Rupiah.

Dilihat dari Situs Sistem Informasi Rancangan Umum Pengadaan (SIRUP) Tahun 2021 dimana jika ditotal Kegiatan Belanja Alat/Bahan Untuk Kegiatan Kantor-Kertas dan Cover ini senilai 1,2 Milyar rupiah yang bersumber dari Dana APBD.

Sebelumnya Terkait dengan adanya sebagai mana dalam tayangan Situs Sirup tersebut diatas Media ini melakukan investigasi dan konfirmasi Sabtu via WhatsApp (19/2/2022) kepada kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten Gayo Lues Muktaruddin SE.Map, namun belum mendapatkan jawaban walaupun sudah dikonfirmasi via WhatsApp namun tak kunjung ada balasannya.

Praktisi Hukum M Purba,SH yang diminta tanggapannya (Rabu 06/4/2022)  jika benar dugaan pembelian kertas dan cover itu dibelanjakan maka kemungkinan pengusaha Fotocopy di kabupaten Gayo Lues ini jelas sangat terbantu dengan adanya perputaran uang sebesar 1,2 Milyar tersebut.

Namun ditambahkan purba jika dugaan pembelian Kertas Fotocopy 1,2 Milyar di BPKD jangan pulak terkesan melakukan pemborosan  anggaran yang kesannya mubazir,dan kita minta Polres Gayo Lues untuk menelisik anggaran gemuk dugaan pembelian Kertas dan Fotocopy tersebut supaya tidak menjadi tanda tanya dikalangan masyarakat lagi,ucap purba. (Raja)