17 September 2024
Olahraga

ELVOBA VC Raih Tiket Semi Final Turnamen Volly Blang Panjoe

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam rangka HUT Kabupaten Bireuen ke 23,  Gampong Blang Panjoe  mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah open turnamen bola voli piala senator Fachrul razi.

Turnamen tersebut langsung dibuka oleh Keuhcik setempat, yang bertempat di lapangan  Voli Desa Blang Panjoe Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Minggu (23/10/2022) 

Dalam  pertandingan pembukaan tim tuan rumah Elvoba vc desa blang panjoe kutablang unggul  dua set dari tim voli merpati  Beng Rheng ,dengan skor 3:1.dengan kemenangan tim voli Elvoba vc ,berhak masuk kesemi final.

Untuk jadwal pertandingan hari senin, 24 Oktober 2022 Tim voli Pemagab vc Buraq teurbang Jeunieb.dan pada hari selasa 25 Oktober 2022 tim voli  PAG Lhokseumawe vc PORA Bireuen.Rabu 26 Oktober 2022 tim voli KMB vc Bireuen TARUNA vc Cot Baroh Kuta blang .

Keuhcik Gampong blang  panjoe Mulyadi S.Pd kepada media  ini mengatakan ,Turnamen ini  diadakan  untuk bisa melahirkan bibit unggul 
generasi olah raga bola voli dan sekaligus ajang silaturrahmi, kalah dan  menang itu soal biasa dalam suatu pertandingan  yang penting pemain bisa  menunjukkan sportivitas  permainan yang baik, pungkasnya .

Sementara itu, Yusri S.Sos selaku koordinator mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai salah satu acara untuk  menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Bireuen ke-23 yang diperingati setiap tanggal 12 Oktober. 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim antara Senator DPD RI Aceh, H. Fachrul Razi, M.IP dengan masyarakat Bireuen.

Ia menambahkan bahwa pembukaan perdana turnamen tersebut  dimulai pada hari Minggu sore, 23 Oktober 2022 setelah shalat ashar.

Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat Bireuen beramai-ramai menyaksikan pertandingan tersebut.

"Ayo masyarakat Bireuen, besok sore kita saksikan turnamen bola voli di lapangan Blang Panjoe, Kuta Blang, Bireuen," tuturnya.

Sementara itu, H. Fachrul Razi melalui Yusri selaku koordinator bola voli menyampaikan "  senang bisa menggelar kegiatan tersebut sebagai bentuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Bireuen.

Menurutnya Bireuen merupakan daerah yang strategis dan banyak memiliki nilai sejarah serta ditambah karakter masyarakat yang semangat dan pantang menyerah sehingga layak disematkan sebagai Kota Juang atau Kota yang penuh perjuangan.

"Kita berharap acara tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar dan tetap menjaga sportivitas. Sebab bukan piala yang menjadi tujuan utama dalam turnamen ini, namun bagaimana cara menjalin keakraban atau pun silaturahim antar sesama," ungkapnya.

Pewarta : Adi Saleum