20 September 2024
Olahraga

Turnamen Volley Gampong Meue 2022 Berakhir Sukses. Sungguh Fantastis,,, Gampong Cot Rebut Juara

Foto : Tim voli Gampong Cot melakukan foto bersama usai menjuarai Turnamen Volley Gampong Meue 2022 | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Turnamen volley antar Desa se Kabupaten Pidie Jaya Gampong Meue 2022 berkahir dengan sukses tanpa ada ada kendala. Tim voli Gampong Cot Kecamatan Jangka Buya berhasil merebut juara pertama. Pada partai final yang diselenggarakan di lapangan volly Jumbo VC, Trienggadeng, Kamis (3/3) sore, Yani cs sukses membungkam Desa Hagu Kecamatan Panteraja.

Sungguh fantastis...disaksikan seribuan penonton, Tim Gampong Cot keluar sebagai Juara dengan dramatis dan penuh perjuangan keras sehingga berhasil menang dengan skor 3-2 (13-25, 25-21, 22-25, 25-23 dan 15-11).

BACA JUGA: Tim Voli Gampong Cot Segel Tiket Final

Diawali kekalahan di set pertama dengan skor cukup jauh 11–25, membuat kegirangan bagi pendukung Desa Hagu, seakan-akan jalannya partai final sudah dapat diprediksi untuk kemenangan tim asal Panteraja, yang diperkuat sejumlah pemain muda, M.Aldi, J.Akmal, Azwir, Zulfani, Murtala (toser), Firdaus, dan M.Saleh (Libero).

Namun pasukan yang bermaterikan pemain senior, Adi Lakon, Yani Lakon (kakak beradik), Fadil (Libero), Afiz (toser), Irfandi, Safrizal, dan Junaidi,  tidak mau menyerah begitu saja. Terbukti dengan perjuangan luar biasa dan menegangkan penuh drama set kedua dapat direbut dengan skor 25–21. Kedudukan menjadi 1-1.

Pada set ketiga tim Hagu yang mengenakan Kustum merah mendapat perlawanan sengit dari tim Gampong Cot, yang mulai menemukan kekompakan tim. Smes keras bergantian dilepaskan kedua tim.

Caption foto: Spiker Gampong Cot melakukan pukulan keras yang tak bisa dibendung oleh pemain Desa Hagu.

Ketegangan kedua tim tampak terlihat kala skor pertandingan imbang mulai dari 9–9,  16–16, 19–19 yang dibarengi dengan pergantian pemain dan permintaan  servis timeout dari menajer/pelatih untuk mengatur strategi. Alhasil, M.Adli dan kawan-kawan berhasil memenangi gim ini dengan skor 25–22. Skor menjadi 2-1 untuk Hagu.

Permainan kompak dengan smes keras tim Gampong Cot yang mengenakan kostum Hitam kombinasi hijau stabilo lagi-lagi tersaji dalam gim yang sangat seru ini. Jual beli serangan terjadi dari kedua tim. Hingga ketegangan pun tidak terhindarkan, mulai poin 20–20, 21–21, 22–22, dan 23–23. Dengan spike keras Lakon bersaudara, gim ini sukses disebet tim Gampong Cot dengan skor 25–23. Kedudukan menjadi sama kuat 2–2.

Set penentuan kemenangan untuk menjadi siapa yang terbaik harus dilakoni. Yani Lakon kapten tim Gampong Cot terus memompa semangat rekan-rekannya. Poin demi poin mereka raih dari awal set, walau hanya memimpin selisih dua – tiga angka saja. Dengan semangat mental juara, Yani dan kawan-kawan sukses mengakhiri perlawan tim Hagu dan menutup set kemenangan dengan skor 15–11.

Atas kemenangan tersebut, tim voli Gampong Cot berhak memperoleh hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, sekaligus membawa pulang piala. Sementara, kubu Desa Hagu yang harus puas sebagai runner-up mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta plus piala.

Sedang juara III diraih tim voli Desa Muka Blang dan juara IV menjadi milik tim bolavoli Desa Matang dengan masingmasing mendapatkan hadiah Rp 250 ribu plus piala. (FAN)