19 April 2024
Daerah

Kapolres Aceh Barat Suapin Warga Disabilitas Saat HUT Bhayangkara Ke-76

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Aceh Barat bersama TNI dan Forkopimda serta warga Aceh Barat yang terdiri dari komunitas grobak dan tukang becak serta undangan lainnya turut merayakan HUT Bhayangkara dengan berbagai hiburan yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Jumat (1/7/2022).

Adapun bentuk kegiatan yang disusun yaitu lomba kreasi nasi tumpeng sebanyak 104 peserta yang ikut dalam perlombakan HUT Bhayangkara ke-76. Peserta lomba diikutsertakan dari seluruh Dinas, OKP, Perusahaan, TNI dan Polri yang ada di Aceh Barat.

Pada saat berlangsung HUT Bhayangkara ke-76, terlihat Kapolres Aceh Barat, AKBP Panji Santoso, S.I.K.,M.Si menyuapi warga yang mengalami disabilitas, hal tersebut mendapat respon positif dari para undangan, warga yang turut melihat kerendahan hati Kapolres.

Saat di wawancarai Kapolres Aceh Barat, AKBP Panji Santoso, S.I.M.,M.Si menyebutkan bahwasanya kegiatan HUT Bhayangkara ke-76 ini merupakan kegiatan Kenduri Rakyat dengan tujuan untuk sama-sama mendo'akan Polri agar semakin sukses, bertumbuh dan berkembang.

"HUT Bhayangkara ke-76 ini merupakan kegiatan Kenduri Rakyat dengan tujuan untuk sama-sama mendo'akan Polri agar semakin sukses, bertumbuh dan berkembang," ungkap Kapolres.

Lanjutnya ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan partisipasi semua pihak dikarenakan pembuatan 104 tumpeng untuk diperlombakan juga di pestakan serta di makan bersama-sama warga, komunitas tukang becak dan komunitas grobak. Ini membuktikan bahwa Polri, Pemda dan TNI serta komponen lainnya yang di Aceh Barat bersinergi dengan baik guna menciptakan Aceh Barat yang maju dan berkembang.

HUT Bhayangkara ke-76 Polres Aceh Barat juga mempersembahkan beberapa program kepada masyarakat dengan rehab total Mushalla Polres Aceh Barat, Aula serta peresmian gedung SPKT dan Propam juga launching SIM, STNK dan SKCK secara dor to dor.

"Pada HUT Bhayangkara ke-76 kita juga mempersembahkan beberapa program kepada masyarakat Aceh Barat dengan melakukan rehab total Mushalla Polres Aceh Barat, Aula serta peresmian gedung SPKT dan Propam juga launching SIM, STNK dan SKCK secara dor to dor," pungkasnya. (Gus Mariadi)