17 Mei 2024
Daerah

Dua Tahun Berturut-turut, Kade Bersaudara Pimpin OSIS SMAN 1 Meureudu

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - SMAN 1 Meureudu kembali memilih pemimpin para siswa. Untuk kali ini pemilihan ketua OSIS diselenggarakan secara digital, Sabtu (23/09/23) melalui website 'strawpoll'. Dan dari 4 kandidat, Farhan Kade Maulana akhirnya terpilih sebagai ketua OSIS setelah unggul dari 3 temannya yang lain seperti Masshalul Riesfy, Satria Ramadhan, dan Putri Nadia. 

"Selamat kepada Ketua OSIS yang terpilih. Semoga Ketos dan jajarannya kembali dapat bersinergi dengan dewan guru demi melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya lebih kepada peningkatan mutu sekolah, khususnya peningkatan karakter," ujar Husna, S.Pd., M.Pd., selaku kepala SMAN 1 Meureudu. 

Harapan tersebut, lanjutnya, terutama berkaitan dengan program sekolah penggerak. Sebagai sekolah penggerak SMAN 1 Meureudu dapat menjadi tolok ukur untuk sekolah-sekolah lain baik dalam hal disiplin, lingkungan sehat, semangat juang dan lainnya. 

Pemilihan OSIS kali ini menggunakan Website Strawpoll. Setiap warga sekolah, siswa, guru dan tendik menggunakan hak pilih terhadap 4 kandidat. Di tujuh bilik suara, panitia pelaksanaan pemilihan mempergunakan laptop sebagai alat pilih yang dijaga para siswa. 

Tampak suasana meriah karena keempat kandidat memiliki massa pendukung masing-masing. Semua pendukung meriakkan nama dan yel-yel dari tiap kandidat. 

"Kelebihan pemilihan Ketua OSIS berbasis digital ini kita langsung dapat hasilnya. Jadi kalau manual harus dihitung satu per satu surat suara. Tapi kalau ini segera dapat dilihat sama-sama siapa yang mendapatkan suara terbanyak," papar Pembina OSIS SMAN 1 Meureudu Riccy Firdaus, S.Pd.

Kemenangan Farhan Kade Maulana sebagai ketua OSIS tentu terbilang menarik bagi warga SMAN 1 Meureudu. OSIS periode 2022/2023 juga diketuai Kade juga atau lengkapnya Ryan Kade Bintara. Kini sang abang duduk di kelas XII. Putra anggota Koramil Trienggadeng ini setiap harinya menempuh belasan kilometer dari Panteraja menuju SMAN 1 Meureudu. 

Selamat buat Farhan Kade Maulana. 

Kontributor: Edi Miswar