18 Oktober 2024
Daerah

Jalan Masuk Taman Kota Pidie Jaya Berlumpur dan Licin

Foto : Jalan masuk taman kota pijay berlumpur | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Badan jalan masuk ke Taman Kota Pidie Jaya di komplek Perkantoran Pemerintah kabupaten (Pemkab) di kawasan Cot Trieng Meurudu berlumpur dan masih beralaskan tanah,  jika musim hujan membuat para pengunjung sulit melintasinya karena terlalu becek serta licin. Sabtu (1/1/2022).

Amatan wartawan di lokasi wisata tersebut, Jum'at (31/12) di akhir tahun 2021petang. Akses jalan di depan taman kota Pidie Jaya  kini berlumpur dan tergenang air.  Sehingga jalan tersebut cukup berbahaya bagi yang melintas saat cuaca hujan.

Keberadaan taman kota ini sangat strategis, selain dikelilingi areal persawahan juga di apit oleh segerombolan hewan ternak lembu dan kambing, Selain itu juga ada pemandangan  pegunungan dan bangunan kantor Bupati yang indah hingga menambah suasana asri dan dapat kenyamanan bersantai di Taman Kota Pidie Jaya.

Seorang pengunjung ketempat wisata taman kota Pidie Jaya  seperti diungkapkan Dewi dan Ani  kondisi jalan sangat menyulitkan kendaraan roda dua untuk melintas. Terkesan badan jalan berlumpur sangat jorok apalagi bercampur dengan kotoran ternak.

Kedua pengunjung tersebut berharap jalan menuju lokasi taman kota  diaspal. Bila infrastrukturnya bagus, para wisatawan akan ramai berkunjung ke Taman kota, apalagi taman tersebut di wilayah perkantoran Bupati.

“Ya sebelumnya ke sini pas musim panas gak begitu parah akses jalan nya walaupun banyak debu, tapi sekarang hujan lumayan ngeri." Ungkapnya.

Sementaranya, saat menuju masuk ke taman kota ini , dirinya hampir tergelincir di jalan rusak tersebut. Beruntungnya dapat mengendalikan sepeda motornya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita berharap pemerintah daerah dapat mendorong kemajuan pariwisata taman kota itu dengan memperbaiki infrastruktur yang ada, termasuk perbaikan jalan sehingga tidak menyulitkan pengunjung yang ingin berwisata ke taman kota Pidie Jaya," Beber pengunjung.

Pewarta: Wanispijay

-->