08 September 2024
Olahraga
Kapolres Pidie Jaya Cup 2024

Hasil Partai Tunda, Putraja FC Kubur Impian Persibamer

Foto : Duel Udara, Pemain Putraja FC (merah) dan pemain Persibamer (unggu) melakukan duel berebut bola di udara. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDPutraja FC Cubo Pidie Jaya berhasil kubur impian lawannya melangkah ke babak delapan besar dalam Open turnamen sepakbola Kapolres Pidie Jaya 2024, setelah di partai tunda babak 16 besar berhasil menumbangkan tim Persibamer Bener Meriah dengan skor 3–1.

Kemenangan ini membuat Putraja Cobo berhak melaju ke babal delapan besar yang sudahn diotunggu oleh tim Geumpang Putra FC, yang akan dimainka pada hari Selasa (23/7) sore.

Duel sengit yang berlangsung di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Minggu (21/7) sore itu, disaksikan 1.000-an penonton yang memenuhi pinggiran lapangan. Pasukan biru Msara pakat yang dimotori Kapten Heru tampil mendominasi permainan sejak menit awal babak pertama.

Dengan pola permainan taktis, para punggawa Persibamer, Hasanun, Guna Ardhana, Farhan dan kawan-kawan menggebrak ke area Putraja Cubo dan berhasil membuahkan gol di menit 12’ melalui umpan crossing dari tengah lapangan yang diterima oleh Guna Ardhana dengan langsung melesatkan tendangan keras membobol gawang dikawal Maskyur. Dan merubah kedudukan 1-0 untuk Persibamer.

Tertinggal satu gol membuat skuad dengan presiden klub Jailani Bramat terus memberikan perlawanan sengit. Kedua tim saling balas menyerang, banyak peluang tercipta namun tidak membuahkan gol. Baru pada menit 25’ Putraja Cubo mendapatkan peluang menyamakan kedududkan. Jhon Maulana berhasil mencetak gol melalui upan lambung dari sisi kana pertahanan lawan. Sehingga skor menjadi 1-1, sampai akhirnya tidak ada ada gol tambahan tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan yang dipimpin wasit Dahrul Ramadhan itu, kian alot. Anak-anak Cubo langsung tancap gas di babak kedua dan berusaha menekan pertahanan lawan. Sehingga permainan keras pun tersai, sehingga wasit harus mengeluarkan sejumlah kartu untuk kedua keseblasan. Sampai-sampai pada menit ke-45 Izar mendapatkan kartu kuning kedua dan terpaksa wasit menghadiahkan kartu merah.
Memamfaatkan kekurangan pemain lawan, Putra Cubo (28) sang kapten tim yang bermain diposisi gelandang terus menyuplai umpan terarah kepada rekannya. Sehingga pada menit ke 55’ Jhon Maulana kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kedudkan berubah menkadi 2-1 untuk Putraja Cubo.

Meint menit terakhir baka kedua pertandinga yang dimainkan 2x35 menit itu, pada menit 62’ Persibamer mendapatkan tendangan pojok dan Kiper Persibamer, Riski Aulia (21) ikut naik ke area pertahanan lawan. Setelah eksekusi tendangan pojok, bola dapat dihalau oleh pertahanan Putraja Cubo dan langsung diberikan umpan lambuk ketengah lapangan.

Dterima oleh Anas Mustafa (7) dengan mampu melewati pertahanan Persibamer sehingga dia hanya sendirian saya dengan bola yang digiringnya berada di nulut gawang yang kosong itu. Dengan sedikit tendangan berhasil menciptakan gol ketiga umntuk Putraja Cubo. Sehingga skor akhir menjadi 3-1, hingga selang dua menit wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Pemain PUTRAJA FC: Masykur Jalil (PG), Iwan Sadri, Andika, Bastian, Putra Cubo (C), Azmi, Mustafa Ibra, Jhon Maulana, Tgk Aji/ Anas Mustafa, Reza Fahmi, Rizal Lambak.

Pemain Persibamer: Aulia Rahmad (PG), Beni, Heru (C)/ Pendi, Izar, Raza/ Riki, Riski, Mukhsin, Afdhal, Hasanun/ Agus, Guna Ardahana, Farhan.

Untuk pertandingan hari ketiga putaran 8 besar Piala Kapolres Pidie Jaya 2024, Senin (22/7), akan berlaga antara kulub jelmaan Galaticos FC, yaitu Sido 77 ZP FC Bireuen Versus Rimba Mila Ban FC Banda Aceh. Sejumlah pemain bertalenta yang pernah merumput di Liga Indonesia akan tampil adu skill di event piala Kapolres Pidie Jaya 2024. (*)