18 April 2024
Olahraga

Globlal FC Kalahkan Japfa FC Lewat Drama Adu Penalti

Foto : Pemain kedua kesebelasan saling berebutan bola. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Globlal FC Aceh Utara berhasil melaju ke semi final Piala Kapolres Pidie Jaya 2023. Keberhasilan itu diraih dengan mengalahkan Tim Japfa FC Aceh lewat drama adu penalti.

Pada waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. Untuk menentukan pemenang, pemainan harus dilanjutkan ke babak adu penalti, di stadion mini Kecamatan Trienggadeng, Minggu (18/6/2023) sore.

Drama adu mental di titik putih itu dimenangkan Globlal FC dengan skor dengan skor 4-3 atas Japfa FC dari 5 algojo masing masing tim.

Penjaga gawang Global FC, Muhammad Ali menjadi pahlawan tim usai berhasil menepis dua tendangan eksekutor Japfa FC. Dan Afrizal Abas yang menjadi penendang terakhir Globlal FC yang membobol gawang Japfa FC menjadi penentu kemenangan.

Jalanya Pertandingan
Laga Japfa FC Vs Global FC berjalan ketat, hanya 2 gol yang tercipta di babak pertama selama pertandingan berlangsung.

Pada menit ke-4 Global FC yang bermaterikan pemain berkelas langsung mendapatkan peluang pertama. Lewat kaki oleh Rahmat Aron membawa bola yang lolos dari offside dengan tendangan kerasnya namun mampu ditepis Fadhli penjaga gawang Japfa FC.

Begitu halnya peluang yang diperoleh T.M Reza juga yang melakukan tendangan bebas ke arah gawang Muhammas Ali dan mampu ditepis.

Gol pertama yang berhasil memecahkan kebuntuan tercipta tercipta lewat kaki Rahmat Aron pada menit ke-19. Setelah menerima umpan terobosan dari Ismail
berhasil membobol gawang Japfa FC.

Ketinggalan satu gol, Japfa FC terus memberi perlawanan demi menyamakan kedudukan. Diperkuat sejumlah pemain berkaliber dari Persiraja Banda Aceh, PON Aceh, Nusantara United dan PSAB Aceh Besar mampu menguasai bola.

Usahapun membuahkan hasil, menit ke-26 pemain bawah Japfa FC, Amirul (Persiraja) berhasil menciptakan gol untuk menyamakan skor. 

Berawal giringan bola dari bawah lewat sisi kiri serangan, dari jarak 32 meter, Amirul langsung melakukan shutting ke arah gawang san lepas dari tangkapan Muhammad Ali hingga membuahkan gol. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, situasi serupa saling serang masih berjalan. Japfa FC mampu terus mengurung dan mendapat beberapa peluang. Pada menit '53 mereka bahkan mendapat peluang emas, tetapi tendangan yang dilakukan T.M. Reza dapat di blok oleh kiper Global FC.

Peluang serupa juga didapatkan Skuad Global FC. Namun hingga peluit panjang sebagai penanda akhir laga ditiup, skor 1-1 tak berubah sama sekali. Kompetisi tanpa perpanjangan 2 babak ini mengharuskan kedua tim langsung melakukan adu penalti.Untuk Pertandingan hari kedua putaran 8 Besar antara Kapolres Pidie Jaya Cup II 2023 juara bertahan dalam event ini tahun lalu yaitu Putraja FC Cubo, Pidie Jaya menantang PSKTS Keumbang Tanjong, Pidie.

Laga tersebut dipastikan akan berlangsung seru dan sengit karena akan terjadi laga perang bintang. (*)