16 Mei 2022
Gampong

Gampong Blang Sukon Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Kader Desa

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Pemerintah Gampong Blang Sukon, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya menjalankan program dalam pemanfaatkan Dana Desa (DD) APBG Tahun Anggaran 2021 dengan menyelenggarakan program peningkatan kapasitas sumber Daya Manusia melalui Pelatihan Pembinaan Kesehatan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Keuchik Gampong Blang Sukon, Zulfikar Arifin, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan agar meningkatkan kapasitas anggota PKK Desa dan Kader Desa dalam proses penyelenggaraan Pemerintah Desa dan pelaksanaan pembangunan Desa.

"Agar sasaran pembangunan lebih terarah, pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif terhadap pembangunan desa," katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kompleks Meunasah Gampong Blang Sukon, pesertanya yaitu Pengurus PKK, Kader SDM dan Kader KB serta turut hadir seluruh Perangkat Gampong Blang Sukon.

"Penggunaan Dana Desa tidak hanya dikonsentrasikan untuk pembangunan fisik. Namun juga perlu dilakukan dalam meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan masyarakat Desa," sebut Keuchik Gampong Blang Sukon.

Sementara itu, Muftil Wahyudillah, Sekretaris Desa Blang Sukon yang juga Koordinator Pelaksana berharap pelatihan ini bisa memberikan pemahaman kepada seluruh Pengurus PKK dan Kader Desa tentang perannya dan tanggung jawab, sehingga dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada, guna mencapai kehidupan masyarakat yang responsif dan kreatif.


Terpisah, Ekawati, Kader Pembangunan Manusia (SDM) yang juga salah satu peserta kegiatan Pelatihan tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Gampong Blang Sukon yang sudah melakukan kegiatan peningkatan kapasitas pemberdayaan.

Diharapkan kedepannya disusul dengan kegiatan pemberdayaan lainnya agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, pungkasnya.

Pewarta: Eka
Editor: Elsa