30 Mei 2024
Kampus

Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Laksanakan Konferensi Internasional

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh Laksanakan serangkaian acara dalam rangka Konferensi Internasional yang diberi judul The 1st Ar-Raniry International Conference on Psychology (Aricpsy) bersamaan dengan The 10th Inter-Islamic University Conference on Psychology (IIUCP) Pada tanggal 25-26 Mei 2023.

Kegiatan ini dibarengi dengan serangkaian acara lain, Kuliah Tamu dari Akademisi University Utara Malaysia sekaligus mereka melakukan pengabdian kepada masyarakat di Yakesma di Gampong Blang Krueng yang dilaksanakan pada Tanggal 24 Mei 2023. Konferensi internasional ini diikuti oleh perguruan tinggi psikologi yang tergabung dalam forum IIUCP. 

Kegiatan Konferensi ini dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Mujiburahman, M.Ag. Rektor berpesan, "konferensi ini jangan hanya sebatas presentasi makalah saja, habis itu selesai, akan tetapi setidaknya ada dua manfaat besar..yang pertama sebagai ajang atau mengasah ilmu dan kepakaran di bidang psikologi dan yang kedua dapat diteruskan/dilanjutkan untuk bahan riset dan manfaat yang lebih aplikatif dan lebih penting lagi adalah wadah silaturahmi"

Konferensi internasional ini mengahadirkan keynote speaker dari dalam dan luar negeri, yaitu Prof. Zawawi dari UUM Malaysia, Prof. Dr. Fuad Nashori dari UII Yogyakarta, mereka menyampaikan presentasi secara offline. Dr. Salwa dari Florida, USA dan Fatmawati (kandidat Doktor) dari Universitas Exeter, Inggris menyampaikan presentasi secara online.

Selaras dengan Rektor, Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Dr. Muslim, M.Si juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin dan menjadikan ini sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi Psikologi baik dalam dan luar negeri. (AMK)