25 April 2024
News

Dua Hari Bertugas di Pijay, Kapolres Ini Nikmati Kuliner Martabak Kepiting Bersama Warga

Foto : Kapolres Pidie Jaya Menikmati Martabak Kepiting Bersama Warga | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LiPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tanah rencong Aceh di kenal dengan daerah yang memiliki destinasi wisata bahari laut dan religi yang mempersona di mata wisatawan manca Negera.

Selain memiliki destinasi wisata bahari laut dan religi yang menarik, tanah rencong Aceh juga memiliki berbagai menu makanan khas yang unik dan nikmat untuk di nikmati

Seperti kuliner ayam tangkap, kuwah beulanggong, dan mie Aceh, namun kali ini di kabupaten pidie jaya, Aceh juga memiliki martabak kepiting yang nikmat untuk di coba.

"Saya udah kelilingi pulau Jawa bahkan, tetapi saya belum ketemu makanan yang enak seperti ini, sebelumnya bahkan saya tau banyak makan Aceh yang enak-enak di sana untuk nikmati, tapi yang beginian belum ada di sana," sebut Kapolres Baru Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si. 

Menurut Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si, menyebutkan bahwa makan seperti martabak kepiting yang nikmat tersebut perlu di lakukan promosi agar banyak penikmat mengetahuinya.

"Kita tahu banyak makanan khas Aceh yang enak-enak, tapi cuma kurang promosi aja, maka nya banyak yang tidak tau, hanya orang orang tertentu aja yang tau kalau makanan khas Aceh itu mantap rasanya," sebut AKBP dodon priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si, bersama Istrinya Ny.Aci Dodon.

Sebelumnya dia tidak pernah merasakan nikmatnya makanan unik seperti martabak kepiting yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh ini, menurut dia, cara menikmati martabak kepiting ini tak begitu ribet dan susah seperti di bayangkan.

"Unik makanan ini, kan makan kepiting nya unik, sambil gobrol santai, rasa nya pun enak dan nikmat, mantap pokoknya,seperti martabak kepiting ini kalau di promosi atau di jual di Jakarta aku nyakin ini akan ramai peminat nya," terangnya.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si, bersama Istrinya Ny.Aci Dodon ikut juga Waka Polres Pidie Jaya KOMPOL. Yasir, S.E., M.S.M juga di dampingi Bripka Jhony Rahmad dan Kanit Tipikor Aipda. Zaini.  (**)