29 Maret 2024
Parlementaria

DPRA Teken Berita Acara Laporan Keuangan Pemerintah Aceh

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Plt Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Safaruddin, menandatangani berita acara serah terima laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Aceh dan laporan hasil pemeriksaan kinerja atas upaya pemerintah daerah dalam penanggulangan kemiskinan pada sektor pertanian tahun anggaran 2021 di Gedung Utama DPRA, Kamis (28/4/2022).

Proses penandatangan dan penyerarahan laporan tersebut disaksikan oleh kepala BPK perwakilan Provinsi Aceh Pemut Aryo Wibowo, wakil ketua II Hendra Budian, Gubernur Aceh Nova iriansyah yang didampingi oleh asisten 1 Sekda Aceh M. Jafar, dalam rapat paripurna dewan perwakilan rakyat Aceh tahun 2022.

Safaruddin mengatakan, seperti yang kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Aceh sudah 6 (enam) kali berturut-turut mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yaitu tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020. untuk tahun anggaran 2021, predikatnya sebentar lagi akan disampaikan oleh BPK RI.

Ia menyebutkan, DPRA memberikan penghormatan dan terima kasih kepada BPK RI serta segenap jajarannya yang bertugas di BPK perwakilan Provinsi Aceh, yang telah bekerja secara maksimal untuk mencermati, memverifikasi, mengaudit serta memberi penilaian terhadap pengelolaan keuangan dan kinerja Pemerintah Aceh tahun anggaran 2021.

"Terima kasih kami sampaikan kepada BPK RI yang telah menyerahkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Aceh dan laporan hasil pemeriksaan kinerja atas upaya pemerintah daerah dalam penanggulangan kemiskinan pada sektor pertanian tahun anggaran 2021," ucap Safaruddin.

Untuk itu apapun predikat yang dicapai, sebut Safaruddin, apresiasi dan penghargaan tetap diberikan untuk kerja keras BPK RI dan segenap jajarannya di BPK perwakilan Provinsi Aceh yang telah melakukan pemeriksaan mendalam atas laporan keuangan Pemerintah Aceh tahun anggaran 2021 dan atas kinerja Pemerintah Aceh. (InfoPublic.id)