17 September 2024
Olahraga

Polisi Polda Aceh Rebut Emas Cabor Binaraga ini, Ternyata Putra Pidie Jaya

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Putra Pidie Jaya kelahiran Gampong Meucat Pangwa Kecamatan Trienggadeng berhasil menyumbangkan medali emas di PORA XIV 2022 Pidie. Namun perolehan emas oleh Dek Boi (sapaan akrab) bukan untuk kontingen Pidie Jaya, melainkan untuk kontingen tuan rumah Pidie.

Berdasarkan siaran pers yang dikirimkan Humas Polda Aceh kepada awak media menerangkan bahwa Bripka Baihaqi, altlet Binaraga kelas berat tersebut, saat ini bertugas di Bagian Bekum Biro Logistik Polda Aceh.

"Alhamdulillah kini ada lagi Polisi Polda Aceh yang mengukir prestasi di PORA XIV Pidie 2022. Personil Polisi ini berhasil merebut medali emas di cabang olahraga Binaraga kelas 80 kg", ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, dalam siaran persnya, Jum'at (16/12/22).

Bripka Baihaqi berlaga di PORA Pidie itu, mewakili Kabupaten Pidie melalui cabor Binaraga kelas 80 kg dan berhasil menggunguli peserta lainnya untuk meraih medali emas. Polisi ini juga membawa nama baik Polda Aceh dengan prestasi yang dicapainya," sebut Kabid Humas.

Menurut pengakuan Bripka Baihaqi, ia juga sangat senang dengan prestasi yang diraihnya dan ia juga menjadikan cabang olahraga Binaraga selain untuk mengukir prestasi juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh." kutip Kabid Humas mengakhiri keterangannya.Secara terpisah, Bripka Baihaqi dihubungi liputagampongnews.id via pesan What'sApp mengatakan sebenarnya dirinya bukan tidak mau mendukung atau membela daerah asalnya, namun Kabupaten Pidie Jaya tidak ada Pengcab Olahraga Binaraga 'PBFI'.

"Pernah jauh-jauh hari saya bersama kawan-kawan bertanya ke KONI Pide Jaya, tapi katanya ngak ada Cabor binaraga yang di Pidie Jaya. Dan kedepan kalau Insyaallah siap membela Pidie Jaya," akui Dek Boi alumni SMAN 1 Meureudu tahun 1996 itu. (*)