22 Oktober 2024
Gampong

BUMDESA Harapan Baru Mesjid Tuha Kembangkan Usaha Jasa Iklan Papan Reklame

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh Bumdesa Harapan Baru Gampong Mesjid Tuha Kec. Meureudu Kab. Pidie Jays dengan mengandalkan potensi yang ada di lingkungan Gampong Mesjid Tuha yang terletak di pusat Kota Meureudu, Kali ini BUMDESA Harapan Baru Gampong Mesjid Tuha  Mengembangkan Badan usahanya di Bidang Persewaan jasa Periklanan, Papan yang berukuran 5 m x 10 m ini dengan letak yang strategis menjadikan para pelaku bisnis berminat untuk menyewa nya, Apalagi di musim Pemilu 2024 yang sebentar lagi sudah didepan mata. 

Khairuddin Warga Gampong Mesjid Tuha yang merupakan salah satu Inisiator lahir nya program usaha ini kepada awak media mengatakan bahwa, Jika Gampong ingin maju, maka Dana Gampong yang ada saat ini harus benar-benar bisa dimanfaatkan secara tepat agar Gampong mempunyai Pendapatan Asli nya dari usaha yang dilakukan Bumdesa. Jika tidak jeli dalam memanfaatkan Dana Gampong, maka sungguh rugi, jika suatu saat Dana Desa tidak lagi dikucurkan oleh Pemerintah, maka Gampong sulit untuk menjalankan roda pemerintahan nya karena tidak ada sumber dana lagi. Oleh karena itu satu-satu cara agar Gampong kedepan dapat mandiri dengan sumber pendapatan nya, solusinya ada di Bumdesa yang merupakan badan usaha milik gampong dan status nya kini sudah setara dengan PT. Ucap Khairuddin. 

Direktur Bumdesa Harapan Baru Mesjid Tuha Teuku Suhaili atau yang sering dipanggil Dek Pon menyampaikan bahwa terobosan ini penuh dengan tantangan dan rintangan, Karena kita memaklumi semua perencanaan gampong itu lahir dalam musyawarah Gampong. Sementara pola pikir masyarakat kita saat ini masih pada tatanan penggunaan dana desa untuk infrastruktur, seperti jalan, saluran dan lainnya. Padahal itu adalah Dana segar yang mati dan tidak berputar. Melalui usaha-usaha Bumdesa yang di modali dengan Dana Desa, tentu dapat memberikan profit bagi Gampong. Nah dari profit ( keuntungan) itulah nanti bisa dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur. Jadi Dana Desa nya tidak terserap pada program yang mematikan uang. Tapi kita berupaya bagaimana Dana Desa ini terselamatkan dengan perputaran ekonomi. Jelas Dek Pon. 

Bagi yang ingin menyewa papan reklame tersebut bisa menghubungi Teuku Suhaili di nomor HP (  0813-7056-0404 )

-->