28 Maret 2024
Gampong

Mantan Keuchik Lama Gampong Raya Jadi Tuha Peut

Liputangampongnews.id - Warga Gampong Raya, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, melakukan pemilihan Tuha Peut gampong (TPG) di meunasah setempat, Sabtu, (04/09) malam. Lukman, mantan keuchik lama masuk daftar TPG terpilih.

Pemilihan Tuha Peut Gampong Raya periode 2022-2027 terlihat semarak dan lancar. Pemilihan dilaksanakan setelah ibadah shalat Insya berjamaah. Dihadiri oleh 138 pemilih, diikuti oleh 7 orang kandidat calon TPG.

Lima calon TPG pengumpul suara terbanyak berhak menjadi Tuha Peut. Adapun TPG terpilih berdasarkan suara terbanyak sebagai berikut:
1. M. Jamil. S
2. Azhar, S.Ag
3. H. Ismail Syakubat, S.Sos
4. Lukman
5. Shalahuddin

Daftar Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Tuha Peut Gampong Raya Kecamatan Trienggadeng

Sekretaris Gampong Raya Muhammad Nasir mengatakan, harapan diselenggarakannya pemilihan ini, semoga dapat terpilih tuha peut yang dapat membawa kemajuan dan perubahan bagi Gampong Raya kedepan," kata Cek Nas sapaan akrab sekdes.

"Harapan kami kepada Tuha Peut terpilih bisa bekerja sama dengan baik dan menjadi pengawas kinerja keuchik serta perangkatnya, jika terjadi kekeliruan bisa di koreksi dan diberikan nasehat sehingga pembangunan dan pemberdayaan Gampong Raya bisa berjalan dengan baik dan sukses” ujarnya melalui media ini.

Karena tugas dan fungsi Tuha Peut adalah menampung seluruh aspirasi masyarakat di gampong, maka demi kemajuan Gampong Raya, kita semua sangat berharap banyak kepada tuha peut terpilih dapat memberikan kemajuan melalui tugas pokok, dan fungsi sebagai tuha peut gampong,” akhiri Cek Nas yang juga panitia pemilihan TPG. (***)