29 Maret 2024
Daerah

Bawaslu Pidie Jaya Ajak Pemuda Milenial Bergabung di SKPP

Liputangampongnews- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pidie Jaya Provinsi Aceh mengajak kawula muda dan mudi (pemuda milenial-red) Pidie Jaya bergabung di Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tahun 2021 secara Daring.

Dikutip dari halaman Facebook Ketua Bawaslu Pidie Jaya, Fajri M. Kasem pada Senin (24/5/2021) SKPP akan dimulai pada Juni – Oktober 2021 mendatang. Selama waktu tersebut,  bersama dengan para ahli Kepemiluan Bawaslu seluruh Indonesia, para peserta akan mendapatkan pengetahuan terkait dengan seluk beluk Pengawasan Pemilu dan Pemilihan. 

Masa pendaftaran 24–28 Mei 2021. Daftar Daerah, Syarat, Ketentuan & Pendaftaran Klik: https://skpp.bawaslu.go.id/regestrasi/.  Selain itu, untuk informasi (whatsaap) 08111-8666-92 (admin).

Ketua Panwaslih Pidie Jaya, Fajri M Kasem saat dikonfirmasi Liputangampongnews.online menjelaskan, SKPP ini merupakan program nasional. Program ini bertujuan untuk menambah pengetahuan kaum milenial dan pemilih pemula tentang seluk beluk pengawasan Pemilu dan Pemilihan.

“Dari sinilah kemudian nanti akan menyebar isu-isu penegakan hukum pemilu dengan tetap pada slogan Bawaslu, Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. Kita berharapkan tahun ini banyak kader yang ikut, dengan demikian semakin banyak juga kader yang bisa diandalkan nanti saat masuk tahapan pemilu serentak tahun 2024," cerutu Fajri.

Adapun Syarat menjadi peserta SKPP 2021, yaitu usia minimal 17 tahun, maksimal 30 tahun. Bersedia untuk mengikuti pendidikan daring sampai selesai termasuk penyediaan kebutuhan data internet. Diutamakan sedang menjadi pengurus atau anggota dari organisasi atau komunitas. Tidak sedang menjadi pengurus partai politik/tim kampanye/tim sukses dalam 3 tahun terakhir. Dan Tidak sedang menjadi penyelenggara pemilu.” akhirinya. (irfan)