18 Oktober 2024
Pemilu 2024

Bawaslu Awasi Uji Mampu Baca Al-Quran Balon Anggota DPRK Pijay

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie Jaya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tahapan uji mampu baca Al-Quran terhadap Balon Anggota DPRK Pijay, Sabtu 10 Juni 2023.

Kegiatan berlangsung di Masjid Agung Tgk Chik di Pante Geulima. Untuk diketahui kegiatan tersebut diadakan selama dua hari dari tanggal 10-11 Juni 2023.

Kepada liputangampongnews.id Anggota Bawaslu (Panwaslih) Kabupaten Pidie Jaya M. Agmar Media mengatakan, kehadiran pihaknya dalam proses uji baca Alquran untuk memastikan beberapa tahapan Balon Anggota DPRK Pidie Jaya sudah sesuai dengan tahapan. 

"Pihaknya, ingin memastikan bahwa proses ini dilakukan dengan cukup terbuka. Kita juga ingin memastikan bahwa tim penguji adalah orang-orang yang terdaftar dalam SK dan sesuai dengan juknis dari KIP Aceh."

Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan bahwa uji baca Alquran ini memang diikuti oleh Bacaleg dari Partai Politik, bukan orang lain selain Bacaleg, sebut Agmar Media. 

Dikatakan, Agmar Media untuk hari pertama uji baca Alquran, Panwaslih Pidie Jaya belum menemukan ada pelanggaran, baik yang dilakukan penyelenggara maupun peserta, pungkasnya. (**) 

-->