18 Oktober 2024
Daerah

Banjir Rendam Gedung Sekolah Di Aceh Singkil, Aktifitas Belajar Mengajar Terhambat

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDAkibat Air Banjir kiriman dari ulu sungai Lae Cinendang dan ulu Sungai Lea Suraya, sehingga Lima Kecamatan Kabupaten Aceh Singkil dilanda banjir. Adapun Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil mengalami kebanjiran yaitu, Kecamatan Suro, Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Gunung Meriah, Kecamatan Singkil dan Kota Baharu. Kamis,(17/10/2024).

Walaupun sebagain Kecamatan sudah surut air banjir, namun di Kecamatan Singkil. Selain rumah warga terendam gedung sekolah juga ikut imbas banjir. 

Warga Kecamatan Singkil Sahirudin mengatakan, dengan kondisi banjir seperti ini, sekolahan pada di liburkan karena gedung sekolah juga terendah, seperti Sekolahan UPTD SDN Kuta Simboling Aceh Singkil. Lalu Ada lagi SMPN dan SMAN.

"Sebab, selain rumah kami terendam, lalu gedung sekolah juga. Ini sudah 4 hari anak - anak kami libur, mudah - mudahan banjir ini cepat berlalu. Sehingga kami warga disini bisa beraktivitas dan anak - anak kembali bersekolah." Tutur Sahirudin.

Selain itu, Junaidi salah satu Kepala Desa Kecamatan Singkil mengatakan, "selama empat hari Desa kami dilanda banjir begitu masyarakat mengeluhkan tentang obat obatan. Kita langsung koordinasi dengan Kadis Kesehatan Aceh Singkil terkait keluhan masyarakat, Alhamdulillah beliau langsung tanggapi dan terus di arahkan bidan desa membawa obat obatan secukupnya ke Desa untuk bersiaga dua puluh empat jam menerima masyarakat setempat yang mau berobat." sebutnya, sambungnya.

"alasan Kadis Kesehatan, langsung tanggapi keluhan masyarakat. Kita takutkan DBD sebelum terjadi lebih baik mencegah duluan." Ujar Junaidi menirukan. (Khairi).

-->