08 September 2024
Daerah

UPTD SPF SDN Danau Bungara Raih Juara Lomba Cerdas Cermat

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - UPTD SPF SDN Danau Bungara berhasil meraih juara pertama dalam lomba cerdas cermat tingkat Kecamatan Se Kota Baharu, Aceh Singkil. Meskipun beberapa sekolah tidak dapat hadir karena kondisi jalan yang banjir, pelaksanaan lomba tetap berlangsung lancar.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 10 UPTD SPF SDN, UPTD SPF SDN Danau Bungara berhasil meraih juara pertama dengan total nilai 1200. Juara kedua diraih oleh UPTD SPF SDN Sumber Mukti dengan nilai 1100, sementara juara ketiga diraih oleh UPTD SPF SDN Butar dengan nilai 850. Kepala Panitia Pelaksana, Asmidar, S.Pd., menyatakan bahwa pemenang akan mewakili kecamatan dalam lomba tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

Peserta yang berkompetisi meliputi UPTD SPF SDN Lentong, UPTD SPF SDN Danau Bungara, UPTD SPF SDN Butar, UPTD SPF SDN Lapahan Buaya, UPTD SPF SDN Samar Dua, UPTD SPF SDN Sumber Mukti, dan UPTD SPF SDN Mukti Lincir. Sementara UPTD SPF SDN Bunga Al-Qur'an, UPTD SPF SDN Ladang Bisik, dan UPTD SPF SDN Muara Pea tidak dapat hadir karena kondisi jalan yang buruk.

Asmidar juga memberikan pesan kepada para pemenang untuk tidak terlalu berbangga diri dan terus mempertahankan prestasi. Bagi yang belum berhasil, dia mendorong mereka untuk tidak berkecil hati dan terus meningkatkan prestasi mereka.

"Ini, lomba cerdas cermat tingkat Kecamatan kita laksanakan setiap tahun sekali, lalu setiap sekolah masing-masing membawa peserta anak didik 3 orang dan anak yang ikut lomba cerdas cermat tentunya pilihan guru," ujarnya.

Alhamdulillah, pelaksanaan lomba cerdas cermat SDN tingkat kecamatan Kota Baharu berjalan dengan baik dan peserta pun dapat hadir, serta tim penilai (juri) pengawas sekolah juga hadir," terang Asmidar. 

Terakhir, pesan Asmidar, kepada anak-anak yang meraih juara satu, dua, dan tiga, agar tetap rendah hati dan terus belajar, karena persaingan di tingkat Kabupaten akan lebih berat. (KHAIRI)