29 Maret 2024
Kriminal

Terduga Pencuri Udang di Tambak Warga Mon Jambee Ditangkap Polisi

Foto : Lokasi Tambak Warga Gampong Mon Jambee | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Akhirnya pencuri udang yang meresahkan masyarakat dan petani tambak udang di Gampong Mon Jambee, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen tertangkap oleh warga.

Muhammad Ichsan salah seorang petani tambak di Gampong Mon Jambee kepada pewarta media ini, Selasa (12/1) mengatakan, dua orang pelaku diduga mencuri udang ditambak saya minggu lalu (07/1). Keduanya sedang menjala udang ditambaknya.

Salah seorang pelaku tertangkap tangan oleh warga, sedangkan yang satunya lagi melarikan diri. Kemudian pelaku diserahkan ke Perangkat Gampong Mon Jambee.

Diketahui, Lokasi tambak milik Muhammad Ichsan berdekatan rumah penduduk, saat keduanya sedang mencuri terlihat oleh warga.

Saat itu Muhammad Ichsan si pemilik tambak sedang tidak dilokasi, naas bagi si pencuri keduanya ketahuan sama warga saat menjala ikan, tukasnya.

Sementara itu, Geuchik Gampong Mon Jambee, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Rusli Hasan membenarkan bahwa ada terduga pencuri udang yang tertangkap warga di desanya.

Petani tambak di Gampong Mon Jambee sudah sangat sering mengeluh kepada Keuchik, akibat ulah pencuri yang sering beraksi di tambak milik warga.

"Kelakuan pencuri udang sudah sangat meresahkan," kata Keuchik Mon Jambee. Petani pada merugi pencuri menjala udang ditambak warga seenaknya saja, ucap Keuchik.

Dikatakan Keuchik Rusli, dengan tertangkap nya salah seorang warga yang diduga mencuri itu sudah memberikan sedikit rasa aman bagi petani tambak.

Warga mendesak kepada perangkat Gampong setempat supaya terduga diserahkan ke Kantor Polisi setempat, kini kasusnya sudah ditangani pihak Kepolisian, ujar Keuchik Rusli.

Untuk menguatkan laporan pencurian yang selama ini meresahkan masyarakat dan petani tambak dan warga Gampong Mon Jambe membuat surat pernyataan bersama.

Warga berharap kasus ini diselesaikan secara hukum, karena ini tindak pidana penyelesaian harus diselesaikan diperadilan. Bukan untuk di damaikan, karena kelakuan pencuri sudah sangat meresahkan.

Baru-baru ini kata Keuchik ada oknum yang ngaku dari LSM datang mondar-mandir ke Gampong Mon Jambee. Oknum tersebut datang untuk membujuk agar masyarakat dan perangkat desa mau berdamai.

Keuchik dan warga berharap oknum LSM tersebut jangan datang-datang lagi ke Gampong kami, kalau niatnya ingin mendamaikan kasus pencurian, tukasnya.

Sementara, Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K. M.H melalui Kapolsek Gandapura, Iptu Safrizal Ariga mengatakan, loporan warga Mon Jambee sudah di terima pihaknya terkait kasus dugaan pencurian, kini terduga sudah di tahan, pungkasnya.

Pewarta : Adi Saleum
Editor: Redaksi