20 April 2024
Olahraga

Star West FC Terakhir Melaju ke Babak 8 Besar setelah menang 4-2 atas Suman Mark FC

Foto : Pemain Star West FC (merah) melakukan Heading bola dalam mengatur serangan ke pertahanan Suman Mark FC (biru) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim Star West FC Meureudu, Pidie Jaya harus bersusah payah memastikan diri melaju ke babak 8 besar Open Turnamen Kapolres Pidie Jaya Cup-1 Tahun 2022. Berhasil menang 4-2 atas Suman Mark FC, Sigli Pidie pada laga terakhir 16 besar, di Stadion Trienggadeng , Senin (8/8/2022).

Setelah unggul 4-0 di babak pertama, Star West FC sedikit kesulitan di babak kedua karena Suman Mark FC memberikan perlawanan sengit hingga akhir pertandingan.

Sejak pluit pertama ditiup wasit Heri Ollo, kesebelasan Star West FC  langsung menggebrak pertahanan Suman Mark FC dengan permainan cepat dengan pressing tinggi. Anak-anak Suman Mark FC sempat membuat kejutan di menit '4. Membangun serangan lewat sayap kiri oleh Bello nyaris membuahkan hasil, namun wasit menyatakan dalam posisi offside.

Lewat serang balik yang dilancarkan oleh Squad Meureuedu membuahkan hasil, di menit '12, Fokardo membuka keunggulan ke gawang Suman Mark FC yang dikawal Fakhri Kurniawan.

Unggul satu gol permainan Star West FC semakin menjadi-jadi. Mereka seakan-akan tak memberi kesempatan bagi tim binaan Armius. Pada menit '30 dengan kerja sama dan aselirasi pemain Star West bisa melewati tiga pemain pertahanan Suman Mart FC, Hendra Balloteli kembali menambah keunggulan menjadi 2-0.

Berselang tiga menit penyerang Star West kembali mengepung pertahanan Suman Mark FC. Lewat umpan-umpan bola pendek diperagakan Reza Adnan dan kawan-kawan mampu mengecoh pertahanan lawan dan kiper Suman Mark FC kembali hari memungut bola dari gawangnya. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Awal babak kedua, Star West FC belum puas dengan keunggulan yang dicapainya. Berkat kerja sama pemain Star West FC gol keempat tercipta lewat tendangan melengkung dari sudut kiri pertahanan Suman Mart pada menit '47 oleh Waria (pemain bawah) Star West FC. Keunggulan menjadi 4-0.

Tim Suman Mark FC yang tidak mau mengakhiri laga ini dengan kekalahan telak, bangkit dari ketinggalannya. Pada menit '59 pemain jemputan Chaliq mampu membuat gol balasan ke gawang Star West FC. 

Tambahan gol Suman Mart FC kembali tercipta pada menit '67 lewat bola blunder yang mampu dimamfaatkan oleh Darwis dan merubah kedudukan di papan skor 4-2 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain
Star West FC: Andi (GK) Amirul, Fajrol, Waria, Fani, Bal Arda, Arman Kidal, Reza Adnan, Fikardo, Dek Wan dan Hendra Balloteli.

Suman Mart FC: Fakhri Kurniawan (GK), David Firmansyah, Qubil, Liwaul Hamdi, Maulana Bombom, Rajudin, Nek Him, Riski AB, Chaliq, Bello dan Darwis. (fan)