19 September 2024
Olahraga

Rufy 91 FC Tantang Rimueng Meuaneuk FC di Semifinal Usai Lumpuhkan Raja Rimba FC 2-0

Foto : Pemain Rufy 91 FC (baju putih) mengejar bola dari kaki lawannya pemain Raja Rimba FC (hitam). | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim Rufy 91 FC Sigli mengalahkan Raja Rimba FC Panteraja 2-0 pada pertandingan hari ketiga babak 8 besar Open Turnamen Kapolres Pidie Jaya Cup-1 Tahun 2022, di Stadion Trienggadeng, Kamis (11/8).

Disaksikan sekitar 1.500 penonton, kedua kesebelasan menampilkan permainan seru dan menarik. Tim Rufy 91 FC berhasil melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan tim Rimueng Meuaneuk FC.

Kapten tim Rufy 91 FC, Zoelfadli (Eks Paraguay) dan kawan kawan sejak menit pertama langsung menggedor pertahanan Raja Rimba FC.  Kerja sama duo Zoelfadli yang merupakan pemain senior berhasil menciptakan sejumlah peluang yang membahayakan gawang Raja Rimba FC.

Gol pertama oleh Rufy 91 FC terjadi pada menit '8, yang berawal dari bola tendangan pojok yang diheading oleh Zoelfadli lalu tendang oleh Reza Fandi. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Lalu Zulfadli Paraguay kembali memperoleh peluang, mulai menggiring bola dari tengah lapangan kemudian melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun mampu ditangkap oleh kiper Raja Rimba FC.

Berselang 4 menit, Gol kedua kembali tercipta ke gawang Raja Rimba FC.  Tendangan umpan krossing mendatar dari sisi kanan lapangan dari Zulfandi yang dihalau oleh pemain bawah Raja Rimba FC, Andre Maireza justru masuk ke gawang sendiri. Kedudukan di papan skor menjadi 2-0.

Sebaliknya, Raja Rimba FC satu kali mendapatkan peluang terjadi di menit '28 melalui tendangan bebas dari luar kotak pinati tetapi arah bolanya melambung di atas mistar gawang Rufy 91 FC. Skor 2-0 untuk keunggulan Rufy 91 FC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua dengan waktu yang dimainkan 2×35 menit, Raja Rimba FC melalui kapten Nek Mando tampil menyerang untuk mengejar ketinggalan gol. Namun, barisan belakang Rufy 91 FC sulit ditembus Martonis dan Antoni.

Lagi-lagi peluang untuk Squad Kota Sigli menit '55 usai mendapat umpan lambung dari pemain tengah dan di heading Zoelfadli M Nur, namun mampu jatuh di pelukan kiper Raja Rimba FC.

Setelah itu, Rufy FC yang merasa di atas angin mulai mengendorkan serangan. Hal ini dimanfaatkan pemain Raja Rimba merangsek daerah pertahanan lawan. Lewat kaki Rajab pemain yang masuk di menit '60 nyaris memperkecil ketinggalan di menit 63. Namun Dewi Fortuna belum berpihak.

Rufy 91 FC kembali mendapat peluang di menit terakhir babak kedua melalui tembakan keras Yahya, tetapi bola tipis di luar gawang lawan sehingga kedudukan tetap bertahan 2-0 hingga babak kedua usai. (fan)