20 April 2024
Komunitas Pijay Gleeh

Sinergi Lintas Organisasi dan Komunitas di Pijay Meriahkan WCD 2021

Foto : Ketua Komunitas Pijay Gleeh Fazli Husin, Camat Panteraja Syukrimiadi dan Kapolsek Panteraja Ipda T. Ansari, saat memberikan arahan pada apel bersama WCD 2021 di Halaman Kantor Camat Panteraja., | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Lintas Organisasi dan Komunitas di Pidie Jaya meriahkan World Cleanup Day (WCD) 2021 atau hari bersih-bersih sampah sedunia yang dilaksanakan di Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Sabtu (25/9).

Gampong Tu dan Gampong Keude Panteraja dipilih sebagai titik aksi puncak kegiatan World Cleanup Day 2021 di Kabupaten Pidie Jaya yang dilaksanakan serentak diseluruh dunia.

Puluhan organisasi dan lintas komunitas bergerak bersama melakukan aksi bersih-bersih disepanjang jalan rel kereta api di Kecamatan Panteraja.


Kegiatan yang diorganisir oleh Komunitas Pijay Gleeh itu, melibatkan 22 organisasi, lintas Komunitas, TNI, Polri dan didukung oleh 16 media partner yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.

Fazli Husin, selaku Leader Operation WCD Kabupaten Pidie Jaya yang juga Ketua Komunitas Pijay Gleeh menjelaskan, bahwa pelaksanaan WCD 2021 dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 namun tidak menyurutkan semangat pegiat lingkungan lintas komunitas untuk melakukan aksi bersama membersihkan dan memilah sampah.

"Pandemi bukanlah penghalang untuk kita dalam menjaga lingkungan," ujar Bang Fazli sapaan akrabnya.


Selain itu, kata Bang Fazli, lintas komunitas dan organisasi di Pidie Jaya melakukan aksi bersama ini bukan hanya sekedar bersih-bersih tapi ingin mengajak seluruh elemen masyarakat di Pidie Jaya untuk menjadi pelopor kebersihan dirumah dan di lingkungan masing-masing.

Ipda T. Ansari, Kapolsek Panteraja
dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan sinergi semua organisasi dan komunitas dalam aksi kepedulian terhadap lingkungan di Kabupaten Pidie Jaya khususnya di Kecamatan Panteraja.

"Pentingnya kesadaran bersama untuk membersihkan sampah dari rumah sendiri, mengingat pasokan sampah terbesar adalah sampah rumah tangga" ungkap Ansari.

Sementara itu, Camat Panteraja Syukrimiadi juga mengucapkan terimakasih kepada lintas komunitas dan organisasi di Pidie Jaya yang telah menjadikan Kecamatan Panteraja sebagai lokasi puncak perayaan WCD 2021. (**)