28 Maret 2024
Komunitas Pijay Gleeh

Komunitas Pijay Gleeh Rayakan Milad ke 2 di Pantai Meurah Seutia

Liputangampongnews.id - Perayaan Milad ke 2 Komunitas Pijay Gleeh diperingati secara sederhana di Pantai Meurah Seutia, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (09/10/2021).

Perayaan HUT Pijay Gleeh yang ke 2 mengusung Tema " Mari Bersama-sama kita Wujudkan Pidie Jaya Nyaman, Indah dan Bebas Sampah."

Rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Komunitas Pijay Gleeh yang ke 2 itu, diawali dengan aksi bersih-bersih sampah plastik dipinggir pantai meurah seutia.

Setelah melakukan aksi bersih-bersih pantai lebih kurang satu jam, dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Khairuddin Anggota Komunitas Pijay Gleeh.

Diskusi lintas OKP dan Lembaga itu diawali dengan pemaparan program kerja dan evaluasi kinerja relawan pijay gleeh serta tawaran program kepada pemerintah setempat yang dipaparkan oleh Bang Fazli Husin, selaku Ketua Komunitas Pijay Gleeh.

Dalam paparannya Bang Fazli menuturkan, kehadiran komunitas Pijay Gleeh bukan hanya untuk membersihkan sampah akan tetapi lebih kepada menyadarkan masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dan tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Dia sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, agar kedepan bisa melahirkan sebuah regulasi di pidie jaya tentang pengelolaan sampah ditingkat gampong.

Kata Bang Fazli, kebersihan itu harus kita mulai ditingkat gampong, dengan bersihnya gampong, kecamatan pun akan ikut bersih, jika kecamatan sudah bersih InshaAllah Kabupaten Pidie Jaya juga akan bersih dan terbebas dari sampah, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr Said Mulyadi, S.E, M.Si mungucapkan selamat hari jadi Komunitas Pijay Gleeh yang Ke 2, semoga diusianya yang ke 2tahun Komunitas ini lebih eksis dan terus berkontribusi untuk Pidie Jaya yang kita cintai ini.

Kata Wabup Pijay, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya mendukung sepenuhnya apa yang sudah dilakukan oleh rewalan Komunitas Pijay Gleeh.

Said Mulyadi Berharap Komunitas ini tidak hanya fokus di aksi bersih-bersih saja, tapi juga melakukan sosialisasi sampai ketingkat Gampong untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Tanpa kesadaran dari masyarakat itu sendiri, kebersihan akan sulit terwujud di Pidie Jaya. Jangan hari ini kita bersihkan besok sampahnya sudah berserak lagi, tapi dengan adanya kesadaran dari semua pihak InshaAllah Pidie Jaya yang bersih akan mudah kita wujudkan, kata Waled. (**)