19 Mei 2024
Komunitas Pijay Gleeh
KEBERSIHAN

Tumpukan Sampah Plastik Mengotori Jalan Banda Aceh - Medan di Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemandangan tak sedap dipandang mata menyambut pengguna jalan raya yang melintasi kawasan Jalan Banda Aceh - Medan tepatnya diujung jembatan Gampong Meunasah Pupu, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Sabtu (20/4). 

Terlihat tumpukan sampah plastik, sampah rumah tangga, dan sampah lainnya berserakan di sepanjang jalan, meninggalkan baunya yang menyengat.

"Saya sangat terganggu dengan pesona sampah di Jalan Medan Banda Aceh itu, baunya sudah menyengat dan mengganggu pengguna jalan raya," ujar Alfis, salah seorang warga Kecamatan Ulim, Pidie Jaya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pijay Gleh, Fazli Husin, mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Kami meminta kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan," ujarnya.

Selain itu, Fazli juga mengimbau kepada Dinas terkait untuk segera mengangkat tumpukan sampah di Jalan Banda Aceh - Medan tersebut. 

"Ini sangat memalukan, jalan raya dihiasi oleh tumpukan sampah plastik," sebut Fazli. 

Upaya bersama antara masyarakat dan pemerintah setempat diharapkan dapat memperbaiki kondisi tersebut dan menjaga kebersihan lingkungan.  

Untuk diketahui, tumpukan sampah yang berserakan di jalan raya tidak hanya mengganggu pandangan, namun juga menimbulkan masalah lingkungan serta kesehatan bagi masyarakat sekitar. 

Diharapkan, tindakan tanggap dan kolaboratif dapat segera dilakukan untuk menangani permasalahan ini agar lingkungan tetap bersih dan sehat, pungkasnya. (TS)