21 Oktober 2021
logo
Gampong

Pemerintah Gampong Pulo Lhok Ucapkan Selamat Hari Jadi Komunitas Pijay Gleeh Ke 2

Liputangampongnews.id – Pemerintah Gampong Pulo Lhok, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mengucapkan Selamat Hari Jadi Komunitas Pijay Gleeh yang ke 2.

Bersama-sama dengan Komunitas Pijay Gleeh kita wujudkan Pidie Jaya nyaman, indah dan bebas sampah, kata Anwarsyah, S.E Keuchik Gampong Pulo Lhok, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, Jumat Malam (08/10/2021).

Pihaknya, sangat mengapresiasi apa yang selama ini sudah dilakukan oleh teman-teman Komunitas Pijay Gleeh di Kabupaten Pidie Jaya.

Alhamdulillah, "Dua tahun Kehadiran Komunitas Pijay Gleeh di tengah-tengah masyarakat Pidie Jaya, kita bisa rasakan manfaatnya, baik itu dalam bentuk aksi maupun sosialisasi tentang kebersihan lingkungan yang dilakukan oleh relawan Pijay Gleeh," ungkap Anwarsyah.

Salah satu bukti dan aksi nyata yang dilakukan Komunitas Pijay Gleeh menggandeng empat gampong binaan di kabupaten Pidie Jaya, yang dijadikan sebagai pilot project gampong percontohan bebas sampah.

Bukan hanya itu, Pijay Gleeh juga memfasilitasi empat motor sampah roda tiga bantuan KLHK untuk empat gampong tersebut, ujar Anwarsyah.

Dia berharap kedepan, teman-teman di Komunitas Pijay Gleeh juga bisa memfasilitasi gampong-gampong yang lain di Pidie Jaya agar bisa mendapatkan motor sampah, baik itu dari Kementerian Lingkungan Hidup maupun dari Lembaga yang lain, atau bisa juga dari dana desa itu sendiri.

Keberhasilan dan kerja nyata teman-teman Komunitas Pijay Gleeh patut diapresiasi, mereka adalah rewalan murni tanpa imbalan, tapi masih mau bekerja dan peduli terhadap kebersihan dan keindahan alam sekitar.

Semoga dengan kehadiran Komunitas ini akan berdampak terhadap kebersihan dan keasrian kabupaten Pidie Jaya yang kita cintai ini, pungkas Popon Anwarsyah. (**)

logologo
logologo