18 Oktober 2024
Olahraga

Semi Final, Askab PSSI Bireuen Unggul 3-2 Melawan Polres Bireuen

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -  Turnamen Sepak Bola Piala Askab PSSI U-40 dalam Rangka HUT kabupaten Bireuen ke 23 tahun, semi final tim Askab PSSI  Bireuen unggul melawan Tim polres Bireuen, dengan skor 3-2 , Sabtu ( 15/10/2022 ).

Diawal pertandingan babak pertama  menit 18 tim Askab PSSI Bireuen Efendi nomor punggung 18 berhasil mencetak gol ke gawang tim Polres Bireuen . 

Selanjut nya di babak kedua, kedua tim saling menyerang , Zakaria nomor punggung 12 di menit ke 7 dari tim Askab PSSI Bireuen , berhasil menambah gol ke gawang tim  Polres Bireuen .

Tidak lama kemudian tim polres Bireuen ,tidak tinggal diam di menit 10 Safaruddin nomor punggung 4 berhasil membalas mencetak gol ke gawang tim Askab PSSI Bireuen , dengan skor 2-1.

Lalu di menit 20 Hendrit Saputra nomor punggung 6 dari tim Polres Bireuen , menambah gol lagi , dengan Skor 2-2 . 

Dan kedua tim , semakin memanas dan adu serang .

Menurut amatan media ini pewarta Adi Saleum, pada saat itu salah seorang pemain  dari tim polres Bireuen mengingatkan wasit Rizaldi  yang memimpin pertandingan, untuk netral .

Dan di menit ke 22, Efendi jangka nomor punggung 18 dari tim Askab PSSI Bireuen, berhasil menambah gol , hingga skor menjadi 3-2 . 

Masih di babak kedua dimenit 25 kedua tim semakin saling menyerang , tapi sangat di sayangkan ada beberapa pelanggaran menurut tim polres Bireuen, wasit yang memimpin pertandingan ,tidak meniup pluitnya atas pelanggaran yang di lakukan oleh lawan nya tim Askab PSSI Bireuen . 

Sehingga membuat tim polres Bireuen , sempat berhenti bermain , atas sikap wasit pertandingan yang tidak netral . 

Di menit ke 33, wasit yang memimpin pertandingan Rizaldi meniup pluit berakhir nya pertandingan yang di menangkan oleh tim Askab PSSI Bireuen dengan skor 3-2 . 

Terpisah , Manager Tim Polres Bireuen Fahrul  kepada media ini mengatakan " setiap pertandingan ada menang ada kalah . 

Kata Fahrul di akhir pertandingan mungkin ada tim yang di curangi , dalam pertandingan itu pasti ada . 

Tapi kami dengan pertandingan hari ini , kami dari Tim Polres Bireuen sudah bermain dengan maksimal , Alhamdulillah sehat sampai dengan pertandingan selesai tanpa ada hambatan . 

Hasil akhir kami sedikit kecewa dengan sikap wasit . 

Menurut Fahrul Wasit pertandingan kurang  netral , karena kami melihat dari penilaian luar lapangan , dan kami juga tidak bisa menyalahkan ,karena itu profesionalitas dari wasitnya.  

Jika di lihat dari luar lapangan memang berat sebelah , tapi itu adalah hak Wasit pungkas nya . 

Dan ketika pewarta Adi Saleum konfirmasi kepada ketua panitia pertandingan sepak bola Badruddin mengatakan " keputusan wasit mutlak tidak bisa di ganggu gugat , karena panitia tidak bisa ikut campur atas keputusan wasit, karena segala keputusan wasit itu sah . 

Dan untuk pertandingan besok , wasit yang memimpin Pertadingan hari ini Rizaldi , saya off kan dulu , pungkas nya. 

Sedangkan Wasit yang memimpin  Pertadingan  Rizaldi ketika di konfirmasi oleh media ini , sampai berita ini di tayangkan belum bisa di hubungi . 

Pewarta : Adi Saleum

-->