21 Juli 2024
Olahraga

Bantai Bintang Muda FC 4-0, BJH Motor FC Melaju ke Semifinal Piala Kapolres Pidie Jaya 2023

Foto : Pemain BJH Motor (hitam) saling berebutan bola dengan pemain Bintang Muda FC (coklat) dalam laga babak 8 besar Piala Kapolres Pidie Jaya 2023 di lapangan bola Trienggadeng. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim sepak bola BJH Motor FC, Bireuen melaju ke Semifinal usai membantai Bintang Muda FC Panteraja 4-0 pada matchday ketiga babak 8 besar Turnamen sepak bola Piala Kapolres Pidie Jaya 2023 di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Selasa (20/6/2013) sore.

Bintang Muda sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik sejak wasit Liga 2 PSSI, Heri Ollo meniup Pluit kick off. Sejumlah peluang dalam 15 menit pertama tetapi lama kelamaan tim BJH Motor mengambil kendali.

 Peluang pertama diciptakan Reza Fahmi lewat free kick oleh Reza Fahmi, tendangan yang terarah dari luar kotak 16 tapi melenceng tipis 5 cm di atas mistar gawang BJH yang dikawal Reja Muhammad. 
 
Beberapa peluang bagus kembali dimiliki Skuad Panteraja, namun dengan gesitnya kiper BJH mampu mengantisipasi dan melakukan penyelamatan gemilang.

BJH terus berusaha menekan Bintang Muda dengan serangan balik cepat dari sisi sayap lapangan dan mampu mengambil kendali.

Pada menit ke-28 BJH langsung memimpin, ketika kiper Bintang Muda Ferdian Putra tak bisa melakukan penjagaan yang baik saat menghadapi sebuah free kick dari jarak 20!meter yang dilakukan Fahmi Aulia lepas dari tangkapan kiper.

Memasuki pertengahan babak pertama pertandingan yang dipandu oleh Poen Bed Suganda, tempo permainan meningkat, dan kedua tim jual beli serangan. Sampai turun minum tak ada penambahan gol, skor bertahan 1-0 kemenangan BJH Motor.

Bintang Muda membuat dua percobaan di lima menit selepas jeda. Ada satu percobaan Reza Fahmi yangendapat umpan krossing dari Kheiril Anwar, namun mampu di atasi oleh pemain pertahanan BJH, Zulfadhli Paraguay.

Lewat serangan balik, BJH mencetak gol kedua pada menit ke-43 ketika Fani Aulia dan Aulia Fikri bekerja sama melakukan serangan dan mampu mengecoh pertahanan Bintang Muda. Mendapatkan assist dari Aulia Fikri  diselesaikan dengan baik oleh Khairul Munandar dari luar kotak penalti.

Gol ketiga dicetak dengan cara yang terlihat gampang, lewat sisi kiri penyerangan yang membawa bola dari tengah lapangan, Fani Auli kembali memberi assist kepada Hery Bayor dengan mudah melesatkan tendangan ke gawang Bintang Muda pada menit ke-63. Skor kembali berubah menjadi 3-0.

Selang dua menit Bintang Muda kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari luar kotak 16. Menjadi eksekutor Reza Fahmi pemain asli Panterja yang pernah membela Batak united melakukan tendangan keras, namun tendangannya melambung tinggi bak menembak burung di udara.

Memasuki dua menit terakhir laga yang dimainkan 2x35 menit itu, lagi-lagi Fani Aulia yang merupakan pemain bawah BJH melakuka aksi individunya.

Ia menggiring bola dari kiri lapangan dan ke kanan, berhasil melewati pertahanan lawan lalu mengecoh Kiper Bintang Muda sehingga membuahkan gol ke 4 pada menit ke-69.

Sesaat kemudian wasit meniupkan Pluit tanda berakhir pertandingan. Kemenangan 4-0 untuk BJH Motor FC sehingga berhak melaju ke babak Final yang sudah ditunggu Globlal FC Aceh Utara.

Untuk pertandingan hari keempat putaran 8 besar Piala Kapolres Pidie Jaya 2023, Rabu (21/6), akan berlaga antara PSLS Utama Lueng Putu FC, Pidie Jaya menantang MNZ Keumala, Pidie.

Kesebelasan PSLS Leung Putu yang dibina H.M. Jamil Waled diperkuatkan sejumlah pemain Liga Indonesia diantara dari Persiraja Banda Aceh dan PSLS Lhokseumawe. (*)