27 Juni 2022
Daerah

Razia di Rutan Sigli, HP WBP Turut Disita

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli memaksimalkan kegiatan intelijen untuk meraih informasi atau isu yang mampu mempengaruhi kestabilan keamanan dan ketertiban rutan. 

Hal itu membuahkan hasil dan segera ditindak lanjuti dengan melaksanakan kegiatan pengeledahan insidentil yang dilakukan oleh tim Satops Patnal Rutan Sigli, pada Selasa 21 Juni 2022 malam, ungkap Kepala Rutan Sigli, A. Halim Faisal, AmdlP., S.H., Rabu (22/06/2022).

"Pengeledahan dilakukan pada malam hari sekiranya pada pukul 21.00 wib, kita bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Muhammmad selaku ketuan Tim Satops Patnal. Dan untuk memaksimalkan kegiatan ini, petugas pengamanan juga turut andil dalam kegiatan pengeledahan", sebut Karutan Sigli.

"Sasaran tempat razia kali ini dilakukan pada kamar tahanan dan satu target kamar Warna Binaan Permasyarakatan (WBP). Tim Penggeledahan (razia) langsung melakukan pemeriksaan dan menyita barang -barang yang dianggap berbahaya dan tidak dibenarkan menurut aturan yang berlaku", sambung A. Halim Faisal.

Hasil temuan berupa 5 unit Hp android, Power bank, Charger, Gunting kuku serta Paku dan Baut, akan ditindaklanjuti untuk dimusnahkan serta akan melakukan penegakan tata tertib jika ditemukan barang terlarang di dalam kamar hunian.

"Setelah selesai melakukan razia, Warga Binaan juga diberikan pengarahan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, untuk mentaati setiap aturan yang berlaku didalam Rutan Sigli. Kegiatan juga berjalan dengan aman dan tertib", tuntas Karutan Sigli, A. Halim Faisal. (AS)