08 September 2024
Daerah

Ketua DPRK Pidie Ajak Semua Elemen di Aceh Mendoakan dan Membantu Rakyat Palestina

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., mengharapkan dan mengajak semua elemen di Aceh, khususnya di Pidie untuk membantu Palestina lewat Doa dan Bantuan. 

Hal ini disampaikan Mahfuddin Ismail kepada sejumlah awak media, Rabu (01/11/2203).

"Saya mengharapkan dan mengajak semua elemen masyarakat di Pidie khususnya dan di Aceh umumnya untuk membantu saudara kita di Palestina lewat doa dan bantuan," ucapnya.

Hari ini Rabu 01 November 2023, sudah 25 hari serangan Zionis Israel terjadi terhadap Rakyat Palestina, ujar Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, dari Partai PA tersebut.

Kondisi Warga Gaza semakin memprihatinkan dan korban terus bertambah akibat dari serangan pasukan Israel yang dilakukan lewat udara dan darat. Ini adalah malapetaka dunia, harus banyak yang terlibat dalam aksi -aksi kemanusiaan.  

"Kami mengapresiasi ormas dan elemen masyarakat yang sudah ikut serta membantu mengumpulkan dana kemanusiaan untuk Rakyat Palestina", ungkapnya. 

Dikutip Associated Press (AP), per  Rabu jumlah korban tewas akibat serangan Israel ke Gaza Palestina hanpir mencapai 9.000 orang dan melukai lebih dari 20.000 orang lainnya. 

"Sebagian besar korban yang meninggal tersebut merupakan anak-anak dan perempuan. Kami mengecam tindakan brutal Zionis Israel terhadap warga sipil dan anak- anak Palestina", tegas Ketua DPRK Pidie.

"Kita doakan semoga serangan Israel ke Gaza segera berakhir dengan gencatan senjata , sehingga tidak ada lagi korban jiwa di sana," imbuh Mahfuddin Ismail diakhir penyampaiannya. (AS)