19 September 2024
Pemilu 2024

Ratusan Mobil dan Seribuan Sepmor Ikuti Konvoi Pawai Akbar PA Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ratusan kendaraan, mulai minibus, pick-up, trado, bahkan jenis odong-odong (mobil hias) maupun Sepeda Motor (Sepmor) menghiasi jalanan di Kabupaten Pidie untuk mengikuti Pawai Akbar Partai Aceh (PA), Kamis (08/02/2024).

"Semula kami menargetkan hanya 300 mobil, ternyata yang hadir melebihi 600 kendaraan (mobil) dan seribuan Sepmor. Ini luar biasa sekali, artinya masyarakat Pidie masih sangat mencintai Partai Aceh", ungkap Koordinator Lapangan (Korlap) Pawai Akbar PA Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P. (Caleg DPRA Dapil 2 Pidie-Pijay nomor urut 8).

Ini menjadi bukti nyata bahwa PA masih mendapat simpati besar dari masyarakat Pidie, maka kami yakin di Pemilu 14 Februari 2024 ini Partai Aceh akan memenangkan pesta demokrasi dengan suara terbanyak di parlemen Pidie maupun parlemen Aceh, imbuh Bang Mahfud.

Sebutnya lagi, banyak anak muda milenial,  termasuk beberapa selebgram di Pidie hadir berbaur dengan ribuan peserta dalam Pawai Akbar PA yang berlatarkan warna merah ini, melintasi 15 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie. 

Dikatakan lagi, Kekompakan kader, simpatisan dan masyarakat yang ikut serta dalam Pawai Akbar sepanjang 60 kilometer ini menarik simpati besar masyarakat Pidie.

"Buktinya masyarakat berbondong- bondong menunggu kedatangan konvoi Pawai Akbar PA. Yel yel semangati Partai Aceh pun bergema sepanjang jalan yang dilalui konvoi Pawai Akbar. Pekikan 'Hidup PA, Hidup….Abu Sarjani, PA Menang', terdengar sepanjang jalan yang dilalui konvoi", ujar Bang Mahfud.

Adapun tokoh tokoh PA sebagai Juru Kampanye (Jurkam) dalam Pawai Akbar ini, papar Korlap, adalah Ketua DPW PA Pidie, H. Sarjani Abdullah, S.H., (Abu Sarjani), Ketua MUNA Pidie, Waled Abubakar Barieh Didoh, Tgk. Amri Garot, Sekretaris MUNA PIdie, Abah Faisal Simpang Tiga.

Kemudian juga Sayyed Abdurrahman Beureunuen, Tgk. Iskandar Gapui, Syech Ahmad Ali Padang Tiji, Sekretaris PA Pidie, M. Iriawan, S.E., dan juga Ketua DPRK Pidie, sekaligus Korlap Pawai Akbar PA Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P.

Ketua DPW PA Pidie, H. Sarjani Abdullah, S.H., (Abu Sarjani) yang juga mantan Bupati Pidie 2012-2017, dengan bangga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan masyarakat Pidie kepada PA.  

Ia menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua yang berhadir dalam Pawai Akbar PA, mereka sangat tertib dan ikut menjaga ketertiban berlalulintas dalam Pawai Akbar ini.

"Semoga Allah SWT meridhai kemenangan PA di Pemilu Legislatif pada 14 September 2024 nanti, maupun Pilkada di September 2024 mendatang. Kami Haqqul yakin PA akan menguasai kembali Parlemen dan Pemerintah Aceh dimasa akan datang", demikian penuturan Abu Sarjani, disela Pawai Akbar.

Untuk diketahui, rute Pawai Akbar ini dimulai dari lapangan Tgk Chik Dianjong Keunire, menuju jalur dua - gedung DPRK - Pendopo Bupati - Benteng - Simpang Tiga - Keude Kembang Tanjong - Glumpang Payong - lapangan Teupin Raya - Beureunuen - Keude Lamlo - Unigha - Keude Garot - Reubee - Peudaya - Keude Padang Tiji - Keude Grong grong - Pidie, dan finish kembali ke lapangan Tgk. Chik Dianjong Keuniree, Sigli (samping kantor PA Pidie).(As)