17 September 2024
Olahraga
Kapolres Pidie Jaya Cup III Tahun 2024

Putra Geumpang FC Jungkalkan PSJR Aceh Timur

Foto : Pemain Putra Geumpang FC (hitam) melewati hadangan pemain PSJR (putih) saat menembus pertahanan lawan. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDBermain dengan skuad andalannya, Putra Geumpang FC Kabupaten Pidie berhasil menjungkalkan PSJR Banda Alam Kabupaten Aceh Timur, 2-0 pada laga lanjutan Open Turnamen Kapolres Pidie Jaya Cup 2024, di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Senin (15/7) sore.

Jual beli serangan sudah diperlihatkan kedua tim sejak menit awal babak pertama. Sejumlah peluang diperoleh kedua kesebelasan, tapi tak berbuah gol. Bahkan laju serangan yang dilancarkan Pasukan Jambo Reuhat sering kali terperangkap offside.

Gol pertama baru tercipta pada masa injury time. Berawal  dari serangan lewat sayap kiri dengan umpan terobosan (assist) oleh Akmal Tiro diterima dengan baik oleh Dek Am dan berhasil mengecoh pemain bawah dan kiper PSJR sehingga membobol gawang PSJR yang kawal Dek Gek pada menit 33'.

Hingga jeda, Putra Geumpang FC memimpin 1-0, dari laga yang dimainkan 2×35 menit.

Pada babak kedua tempo permainan kedua tim terus meningkat, PSJR yang sudah tertinggal 0-1 ingin membalas ketertinggalan dengan memberi perlawanan sengit. Sesekali melakukan serangan dan mengancam gawang skuad dataran tinggi Pidie yang dijaga Banta Azmi.

Striker Putra Geumpang FC, Tantowi dan kawan-kawan bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Hampir seluruh pemain berada tak jauh dari pertahanan PSJR ketika mendapatkan peluang menyerang.

Hal tersebut terbukti pada menit 56', Bayek sang kapten tim yang bermain diposisi bawah juga naik membantu serangan. Mendapatkan assist dari Dek Am lewat umpan krosing diterima dengan heading oleh Bayek yang tidak bisa ditamgkap oleh kiper PSBR. Skor berubah menjadi 2-0.

Selang dua menit lewat serangan balik yang dilancarkan Pasukan PSJR hingga terjadinya pelanggaran siluarbkotak 16 Putra Geumpang. Namun tendangan bebas Antony Lay belum bisa membuahkan gol.

Pada 63' Dek Am nyaris mencatatkan namanya di papan skor yang menerima assist umpan krosing dari Yoyo sang kapten tim. Namun gol Dek Am dianulir karena dalam posisi offside. Skor 2-0 bertahan hingga babak berakhir.

Pertandingan lanjutan hari keenam, Selasa (16/7), akan berlaga Sido77ZP FC Bireuen akan berlaga melawan Kuda Hitam FC Kota Banda Aceh.

Dari line up pemain yang dikirim oleh masing-masing manajer kepada panitia, kedua tim diperkuat oleh pemain profesional yang pernah merumput di liga Indonesia.

Misalnya, Sido77ZP FC Bireuen diperkuat oleh para pemain Galaticos, Bekasi FC, Berneo FC, Persiraja, Sada Sumut dan Persela Lamongan.

Sementara Kuda Hitam FC diperkuat oleh salah satu mantan pemain Liga 1 Indonesia, Syukur Cimahi dari PSKC Cimahi serta sejumlah pemain handal lainnya.

Saksikan secara langsung pertandingannya, dengan tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp10.000. Penonton juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari panitia seperti barang elektronik dan banyak sovenir yang tersedia. (*)