21 Juli 2024
Daerah

Pj Bupati Antar Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran di Meurah Dua

Foto : Pj Bupati Pidie Jaya, Ir H Jailani menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran rumah di Gampong Blang Cut, Meurah Dua | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pejabat (Pj) Bupati Pidie Jaya Ir. H. Jailani Beuramat menyerahkan bantuan massa panik pasca terjadi kebakaran rumah warga di Gampong Blang Cut Kecamatan Meurah Dua, Jum'at (14/06) usai Jum'atan.

Bantuan berupa sandang dan pangan untuk korban kebakaran hebat yang terjadi pada Jum'at dini hari itu, diserahkan langsung kepada korban oleh Pj Bupati. Ikut mendampingi, Pj. Ketua TP-PKK, Inspektur, Plt. Kadinsos-P3A dan Kabag Prokopim.

Baca Juga: Polisi, Damkar, dan Warga Padamkan Kebakaran Rumah di Meurah Dua

Pj Bupati menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB semalam yang menghanguskan rumah setengah permanen dan sejumlah harta benda lainnya.

Kita turut prihatin atas kejadian musibah kebakaran ini dan ikut merasakan terutama menjelang hari raya Idul Adha seperti ini. Pasti anggota keluarga mengalami trauma."Semoga korban sekeluarga yang sedang dilanda musibah bisa sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini, yakin lah musibah yang Allah berikan ada hikmah dibaliknya. Allah maha pemurah dengan melimpahkan rezeki yang lebih baik lagi nantinya,” ucap H Jailani.

Secara bersamaan, Plt. Kepala Dinsos-P3A Pidie Jaya, Agus Maidy mengatakan bantuan tersebut berupa perlengkapan dapur, sembilan bahan pokok (Sembako), serta berbagai perabotan lain seperti karpet, terpal serta matras darurat dari Kementerian Sosial.

“Pemkab menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap Korban kebakaran yang menimpa rumah warga Blang Cut,” lanjutnya.

Pemerintah melalui Dinsos-P3A akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya." tegaskan Agus Maidy.

”Dengan harapan, adanya bantuan yang diberikan oleh Pemkab Pidie Jaya tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban,” tutupnya. (*)